Polisi: Pemobil Zig-zag Dikira Maling di Jaksel Alami Gangguan Jiwa

ADVERTISEMENT

Polisi: Pemobil Zig-zag Dikira Maling di Jaksel Alami Gangguan Jiwa

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 18:03 WIB
Ilustrasi pengeroyokan sejoli usai nobar
Ilustrasi pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang pria pengendara mobil babak belur setelah dituduh sebagai maling oleh warga di Jalan Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengendara mobil itu rupanya memiliki riwayat gangguan jiwa.

"Itu yang mengendarai orang yang kurang sehat jiwanya, lagi kumat," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Pengeroyokan terhadap korban terjadi pada Kamis (1/12). Awalnya warga geram melihat tindakan korban yang mengendarai mobil secara berbahaya.

Rusit mengatakan mobil korban telah diikuti oleh sejumlah warga dari daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Saat itu korban mengemudikan mobilnya dengan zig-zag sehingga menimbulkan kecurigaan warga sekitar.

"Asal mula itu kejadian dari Pasar Rebo sana pengendara mobil ini dikejar-kejar sama warga karena warga curiga dia naik mobilnya udah zig-zag kan. Dikejar sampai di titik Jalan Ampera, di wilayah hukum kami," jelas Rusit.

Tindakan korban berkendara ugal-ugalan ini menimbulkan spekulasi jika pemobil itu pelaku pencurian.

"Awalnya memang dikira ada pencurian mobil, ya," jelas Rusit.

Laju kendaraan mobil terhenti di Jalan Ampera, Pasar Minggu. Pengendara mobil sempat menjadi sasaran amukan massa di lokasi.

Polisi lalu melerai tindakan main hakim tersebut dan mengamankan korban. Rusit mengatakan saat dimintai keterangan korban tidak menjawab jelas pertanyaan kepolisian.

"Kita bawa ke rumah sakit dulu, dia nggak ngomong sama sekali," jelas Rusit.

Tidak berselang lama, keluarga korban lalu tiba di rumah sakit. Pihak keluarga lalu mengaku korban memiliki riwayat gangguan jiwa.

"Keluarganya minta maaf juga. Dia punya gangguan jiwa dan kecolongan sampai bisa bawa mobil," ucap Rusit.

(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT