KSAD Jenderal Dudung Dukung Penuh Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI

ADVERTISEMENT

KSAD Jenderal Dudung Dukung Penuh Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 18:02 WIB
Konpers Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ditemani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,  KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dan KSAU Marsekl Fadjar Prasetyo.
Jenderal Dudung Abdurachman (kedua dari kanan). (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom)
Jakarta -

Komisi I DPR telah menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman mengucapkan selamat kepada Laksamana Yudo, yang sudah disetujui menjadi calon Panglima TNI.

"Ya, selamat Pak Yudo, sudah melaksanakan fit and proper test dengan baik," kata Jenderal Dudung setelah mendampingi Laksamana Yudo menjalani fit and proper test di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Dudung memastikan akan mendukung penuh kerja Laksamana Yudo jika nantinya sudah dilantik sebagai Panglima TNI yang baru.

"Dan intinya nanti beliau jadi Panglima. Saya akan mendukung penuh sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," ujar Dudung.

Lebih lanjut Dudung mengatakan kalangan internal TNI ke depannya akan semakin solid. "Iya (semakin solid)," katanya.

Diketahui, Komisi I DPR telah menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan setelah Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan tersebut. Uji kelayakan itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Meutya mengetok palu tanda persetujuan.

Simak Video: Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

[Gambas:Video 20detik]




(fca/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT