Heru Budi Copot Marullah dari Sekda DKI, Dilantik Jadi Deputi Gubernur

ADVERTISEMENT

Heru Budi Copot Marullah dari Sekda DKI, Dilantik Jadi Deputi Gubernur

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 17:27 WIB
Dok. Pemprov DKI
Dok. Pemprov DKI. (Foto: Dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekda DKI. Marullah kini menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata.

Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (2/12/2022). Kini Marullah digantikan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Heru berharap Pj Sekda DKI Uus Kuswanto dapat menjalankan jabatan barunya dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga berharap, dengan pelantikan tersebut, semua dapat semakin bersinergi.

"Semoga dengan amanah baru ini, Pak Uus bisa bekerja dengan baik dan menjaga integritas, saling bersinergi, sehingga kita semakin bagus dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," tuturnya.

Diketahui sebelumnya Marullah menjabat Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Sedangkan Uus Kuswanto menjabat Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Dewan DKI.

Surat pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, pelantikan tersebut juga merujuk kepada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.6/8607/SJ, perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Khusus Ibukota Jakarta, serta Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 1174 Tahun 2022 tentang Pengangkatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Lihat juga Video: Aturan Konser Diperketat, Pj Gubernur DKI: Pelanggar Ada Sanksinya

[Gambas:Video 20detik]




(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT