Sebelum Ditemukan Wafat di Basement Bidakara, Ferry Mursyidan Hadiri Acara PMI

ADVERTISEMENT

Sebelum Ditemukan Wafat di Basement Bidakara, Ferry Mursyidan Hadiri Acara PMI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 16:22 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Ferry Mursyidan Baldan di pembukaan seminar sehari parenting Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dengan tema
Ferry Mursyidan Baldan (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri ATR, Ferry Mursyidan Baldan, disebut ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di basement Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry Mursyidan menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI) di hotel tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12/2022).

JK juga mengenang sosok Ferry Mursyidan yang menurutnya berbakti bagi bangsa dan negara. JK selaku Ketua PMI dan kawan dari Ferry Mursyidan pun mendoakan almarhum husnulkhatimah.

"Beliau mantan menteri agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Ditemukan Meninggal di Basement Hotel Bidakara

Ditemukannya Ferry Mursyidan dalam keadaan meninggal di dalam mobil di basement Hotel Bidakara sebelumnya disampaikan Ketua RT 1 RW 3 Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan, bernama Taufan (59). Dia mengatakan tahu informasi itu dari istri almarhum Ferry.

"Jadi kemarin Pak Ferry itu ada acara di Hotel Bidakara, dengan JK, kalau nggak salah kegiatan PMI. (Istri) sore malam telepon nggak aktif, kok nggak ada kabarnya. Sampai tadi setelah Jumatan dapat kabar dari Bidakara Pak Ferry itu ditemukan di basement dalam mobilnya," kata Taufan dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan.

Taufan mengatakan Ferry merupakan teman semasa kecilnya. Dia mengenang momen ngobrol bersama Ferry setiap hari.

"Pertemanannya baik, sama teman sebayanya juga baik, sampai sekarang ini baik semua. Justru jadi menteri juga dia nggak ada pilih kasih sama kita, sebelum menteri sesudah menteri walaupun jadi menteri sama baiknya," ucapnya.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi dari istri almarhum, Ferry menderita penyakit diabetes. Dia mengatakan rencananya jenazah Ferry akan dimakamkan besok.

"Kalau itu tadi istrinya bilang ada diabetes," paparnya.

Simak Video: Suasana Rumah Duka Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT