Waduh! Ada yang Buang Sampah Isi Sabu dan Ganja di Depan Rutan Depok

ADVERTISEMENT

Waduh! Ada yang Buang Sampah Isi Sabu dan Ganja di Depan Rutan Depok

Devi Puspitasari - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 20:05 WIB
Ilustrasi Penjara
Ilustrasi penjara. (Foto: Getty Images/iStockphoto/bortn76)
Depok -

Paket sabu dan ganja ditemukan di depan Rutan Kelas I Depok, Cilodong, Sukmajaya. Paket narkoba tersebut ditemukan dalam kemasan botol minuman seolah-olah sampah.

"Jadi petugas wasrik rutan berhasil menemukan, tadinya dikira anggota kami ini sampah. Setelah kita olah TKP dengan Polsek Sukmajaya barang tersebut kami serahkan kepada anggota dari Polsek Sukmajaya," ujar Kepala Rutan Depok Andi Gunawan kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Saat diperiksa, botol kemasan minuman itu ternyata berisi sabu dan ganja. Belum diketahui siapa yang membuang 'sampah' isi sabu dan ganja tersebut.

"Ada sabu dengan berat bruto kurang lebih 1,36 gram 3 paket ganja 2 paket sekitar 18 gram brutonya satu paketnya kurang lebih 16 gram," ujar Andi.

Andi mengatakan petugas menemukan narkoba tersebut di dalam minuman kemasan yang dibungkus plastik bening. Pihaknya pun segera menyerahkan penemuan tersebut ke Polsek Sukmajaya, Rabu (30/11) pagi.

"Di dalam minuman kemasan di bungkus plastik bening seolah-olah sampah ditaruh di bawah. Sudah kami serahkan dan diterima oleh Polsek Sukmajaya," imbuh Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pihaknya akan mengevaluasi pengamanan area sekitar Rutan. Pihaknya akan memperketat kontrol keliling untuk keamanan sekitar Rutan Depok.

"Jadi memang kita petugas wasrik ini kami perintahkan untuk melakukan kontrol keliling. Paling enggak di area sekitar wasrik kemudian pintu akses masuk tempat kami itu rutin kita laksanakan kontrol keliling," tutupnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT