Cerita Salah Satu Massa Reuni 212 Lebih Senang Digelar di Monas

ADVERTISEMENT

Cerita Salah Satu Massa Reuni 212 Lebih Senang Digelar di Monas

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 19:20 WIB
Massa mulai berdatangan ke Masjid At-Tin jelang Reuni 212
Persiapan Reuni 212 tahun 2022 di Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim), mulai dini hari nanti. Salah satu massa yang hadir bernama Rian mengatakan lebih menyukai Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Lebih enak di Monas, lebih luas, lebih keren, biar dunia tahu," kata Rian ditemui di pelataran Masjid At-Tin, Kamis (1/12/2022).

Rian sendiri merupakan massa Reuni 212 asal Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia juga mengatakan, apabila Reuni 212 digelar di Monas, lebih mudah diakses dengan kendaraan umum.

"Iya lebih dekat turunnya naik kereta," ujarnya.

Pantauan detikcom di sekitar Masjid At-Tin malam ini, massa mulai berdatangan. Massa berdatangan dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Ada yang sudah memasuki masjid dan sebagian lain berada di pelataran masjid. Massa dari berbagai kalangan usia hadir.

Lantunan selawat sudah terdengar dari dalam masjid. Petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Sebelumnya diberitakan, Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim). Acara akan digelar mulai dini hari.

"Acara pada hari Jumat (2/12), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," kata Penanggung Jawab Reuni 212 Yusuf Martak kepada wartawan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Dia menyebutkan persiapan acara tersebut telah hampir selesai. Pihaknya meyakini tidak ada persoalan dalam acara Reuni 212 yang akan digelar.

"Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia dalam rangka beribadah, bermunajat, dan berdoa kepada Allah SWT. Walaupun beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana di Cianjur, kami juga selaku panitia dan elemen yang ada di kepanitiaan ini turut berdukacita kepada seluruh korban bencana alam di Cianjur," ungkapnya.

Simak juga Video: Wagub DKI Tegaskan JIS Belum Bisa Dipakai untuk Reuni 212

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT