Ada Reuni 212, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di TMII

ADVERTISEMENT

Ada Reuni 212, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di TMII

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 19:07 WIB
Massa mulai berdatangan ke Masjid At-Tin jelang Reuni 212
Massa mulai berdatangan ke Masjid At-Tin, TMII, untuk mengikuti Reuni 212. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Rangkaian Reuni 212 bakal digelar di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta Timur, mulai dini hari nanti. Polisi memastikan tidak ada penutupan lalu lintas di lokasi, hanya pengalihan arus yang sifatnya situasional.

"Tidak ada penutupan (jalan), hanya pengalihan arus saja," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Acara Reuni 212 bakal dimulai pada Jumat (2/12) sejak pukul 03.00 WIB. Kegiatan akan diawali dengan salat Subuh bersama.

Latif mengatakan kebijakan lalu lintas selama Reuni 212 telah disiapkan. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional.

"Kami akan melihat situasi. Pertama, kita tetap pengaturan setelah terjadi kepadatan di situ akan ada beberapa pengalihan arus," katanya.

Meski begitu, polisi mengimbau warga untuk menghindari kawasan menuju TMII pada besok hari. Lalu lintas di lokasi nantinya akan didominasi para peserta massa Reuni 212.

"Besok kan kegiatan di Masjid At-Tin masyarakat untuk besok yang mau wisata mungkin cari wisata yang lain dulu. Karena jalur menuju Taman Mini tentunya akan terjadi kepadatan karena kegiatan akan dimulai malam ini," jelas Latif.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak juga Video: Wagub DKI Tegaskan JIS Belum Bisa Dipakai untuk Reuni 212

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT