Diminta Tolak Reuni 212 Digelar di Masjid, Pj Gubernur DKI Tutup Mulut

ADVERTISEMENT

Diminta Tolak Reuni 212 Digelar di Masjid, Pj Gubernur DKI Tutup Mulut

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 18:14 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono
Foto: Anggi Muliawati/detikcom
Jakarta -

Sejumlah mahasiswa menuntut Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk tidak memberikan izin Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Bagaimana respons Heru?

Awalnya Heru melakukan tinjauan ke lokasi sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otista III, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022). Sodetan tersebut bagian dari program normalisasi Ciliwung.

Setelah meninjau lokasi, Heru menjelaskan terkait pembangunan sodetan tersebut. Kemudian, sejumlah pertanyaan dilontarkan kepada Heru, salah satunya terkait rencana Reuni 212.

Lebih lanjut, ketika dimintai tanggapan terkait perizinan Reuni 212, Heru hanya merespons dengan senyuman. Kemudian dia tampak menutup bibirnya dengan telapak tangan dan tertawa.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak acara Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur.

"Kami menolak adanya Reuni 212 di masjid, karena masjid adalah tempat berhubungan dengan Tuhan, bukan tempat berkumpulnya oknum-oknum yang berbicara politik praktis," kata salah satu orator di atas mobil komando, Kamis (1/12).

Massa menuntut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk tidak memberikan izin acara Reuni 212. Massa menilai akan ada agenda terselubung dari acara tersebut.

"Kami ingin (Pj) gubernur menolak atau tidak memberikan izin atas Reuni 212, itu yang kami tegaskan, itu yang jadi ultimatum dasar kami," katanya.


Rencana Reuni 212

Reuni 212 bertema 'Munajat Akbar Indonesia Bersholawat' akan digelar di Masjid At-Tin, Jaktim. Acara akan digelar mulai dini hari.

"Acara pada hari Jumat (2/12), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih," kata penanggung jawab Reuni 212, Yusuf Martak, kepada wartawan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Dia mengatakan persiapan acara tersebut telah hampir selesai. Pihaknya meyakini tidak ada persoalan dalam acara Reuni 212 yang akan digelar.

"Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia dalam rangka beribadah, bermunajat, dan berdoa kepada Allah SWT. Walaupun beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana di Cianjur, kami juga selaku panitia dan elemen yang ada di kepanitiaan ini turut berdukacita kepada seluruh korban bencana alam di Cianjur," ungkapnya.

Lihat juga Video: Massa Aksi 411 Bubar, Lalin di Sekitar Istana Kembali Dibuka

[Gambas:Video 20detik]



(yld/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT