Penjual Nanas di Gresik Tewas Dikeroyok Pesilat, Ini 5 Faktanya

ADVERTISEMENT

Penjual Nanas di Gresik Tewas Dikeroyok Pesilat, Ini 5 Faktanya

Tim detikJatim - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 16:13 WIB
Pesilat bunuh penjual nanas gresik
Polisi menampilkan pelaku pengeroyokan yang menyebabkan penjual nanas di Gresik tewas (Foto: Jemmi Purwodianto)
Gresik -

Seorang penjual nanas tewas di Gresik setelah dikeroyok belasan pesilat. Ia ditemukan tewas di depan ruko di Pasar Gadung Gresik. Korban meninggal dunia dengan kondisi luka lebam di sekitar kedua matanya.

Lantas, bagaimana kronologi pengeroyokan tersebut? Apa motif pelaku memukul korban hingga tewas? Simak informasinya di bawah ini.

Awal Penemuan Penjual Nanas Tewas di Gresik

Seorang pemuda tewas di Pasar Gadung Gresik, Jawa Timur pada Selasa (15/11/2022). Dilansir detikJatim, pemuda tersebut pertama kali ditemukan oleh Sukisno (57), salah satu pedagang sayur yang berada di depan ruko.

"Ketika saya temukan, sudah berbaring di depan ruko saya. Sekitar matanya bengkak, biru gitu (lebam)," kata Sukisno, dikutip detikcom, Kamis (1/12/2022).

Seorang penjual nanas tewas di Gresik setelah dikeroyok belasan pesilat. Ia ditemukan tewas di depan ruko di Pasar Gadung Gresik.Seorang penjual nanas tewas di Gresik setelah dikeroyok belasan pesilat. Ia ditemukan tewas di depan ruko di Pasar Gadung Gresik. (Foto: Jemmi Purwodianto)

Identitas Pemuda Tewas

Diketahui, pria itu adalah penjual nanas di Pasar Gadung, Desa Gadung, Driyorejo, Gresik. Korban bernama Eko Bayu Asmoro berusia 21 tahun dan merupakan warga Bojonegoro.

"Korban berusia 21 tahun. Warga Sumberojo, Kecamatan Malo, Bojonegoro," kata Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro, dikutip detikcom, Kamis (1/12/2022).

Wahyu mengatakan bahwa Eko belum lama berjualan nanas di sekitar pasar. Setiap malam, korban tidur di sekitar teras ruko Pasar Gadung.

"Biasa tidur di sana (ruko). Masih 3 bulanan jualan di sana," tambahnya.

Penyebab Penjual Nanas Tewas: Dikeroyok Anggota Perguruan Silat

Polisi melakukan penyelidikan terhadap penyebab tewasnya penjual nanas di Pasar Gresik. Diketahui, Eko tewas karena dikeroyok oleh para anggota perguruan silat. Para pelaku disebut sempat pesta miras sebelum melakukan pengeroyokan

Penjual nanas itu tewas setelah dikeroyok dua kali oleh 14 pesilat. Awalnya, tujuh pelaku mendatangi korban yang memakai kaus perguruan silat.

"Saat ditanyai para pelaku, korban mengatakan jika kaus tersebut didapat dari tempatnya berlatih. Namun, saat diajak duel oleh salah satu pelaku, korban pun kalah dan mengakui jika hanya menggunakan kaus perguruan silat," kata Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdan, dikutip detikcom, Kamis (1/12/2022).

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT