Polda Metro Terima Pemberitahuan Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII Besok

ADVERTISEMENT

Polda Metro Terima Pemberitahuan Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII Besok

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 15:32 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Sumber foto: Kombes Endra Zulpan,
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan terkait rencana Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Sesuai dengan pemberitahuan, kegiatan keagamaan tersebut akan dihadiri 10 ribu orang.

"Jadi buat acara besok itu Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212 untuk mengadakan acara mereka namakan itu Istigasah Kubro dan Indonesia Bersalawat. Tempatnya itu di Masjid At-Tin di Taman Mini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Zulpan mengatakan sejumlah persyaratan pun telah dipenuhi oleh panitia Reuni 212. Persyaratan itu dari izin Kementerian Agam hingga Satgas COVID.

"Polda Metro Jaya setelah dapat pemberitahuan juga meminta kepada panitia untuk melengkapi prosedur dalam rangka penerbitan izin kegiatan di antaranya dari instansi terkait dari Kementerian Agama, dari Satgas COVID, kemudian penanggung jawab acara dan ini kan sudah dipenuhi," jelas Zulpan.

Reuni 212 tahun ini akan dipusatkan di Masjid At-Tin. 10 ribu orang diperkirakan akan mengikuti kegiatan tersebut.

"Estimasi jemaah yang disampaikan dalam pemberitahuan itu 10 ribu. Tetapi ini kegiatannya adalah Istigasah Kubro dan Indonesia Bersalawat. Jadi kegiatan keagamaan yang mereka sampaikan," ucap Zulpan.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan kebijakan pengamanan telah disiapkan pihaknya. Namun polisi pun mengimbau para peserta Reuni 212 agar bersikap tertib selama acara berlangsung.

"Imbauannya itu kepada para peserta seperti yang disampaikan dalam pemberitahuan itu kalau acara ini konsepnya Istigasah dan Indonesia Bersalawat agar bisa laksanakan kegiatan ini dengan tertib, dengan damai. Kemudian tidak ganggu kepentingan masyarakat yang lain sekitar tempat acara. Polisi akan jaga dan kawal kegiatan itu," ucap Zulpan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT