DPRD DKI Masih Kaji Pembentukan Pansus Halte Tutupi Patung Selamat Datang

ADVERTISEMENT

DPRD DKI Masih Kaji Pembentukan Pansus Halte Tutupi Patung Selamat Datang

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 15:26 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi (Anggi/detikcom)
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi mengungkapkan pihaknya masih mengkaji pembentukan panitia khusus (pansus) untuk membahas Halte Bundaran HI yang dianggap menghalangi Patung Selamat Datang. Prasetyo mengatakan akan membahas siapa saja yang tergabung dalam pansus tersebut.

"Ini kita lagi kaji dulu ya, kita lagi kaji, nanti teman-teman dari pansus siapa aja," kata Prasetyo di Balai Kota DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Prasetyo mengatakan akan mengumpulkan sejumlah pihak terkait untuk menentukan personel pansus. Dia menyebut akan menggelar rapat pimpinan (rapim) gabungan.

"Nanti kita kumpul, rapim gabungan nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya bakal berdiskusi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Sekda, hingga Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan TSP terkait Halte Bundaran HI yang dianggap menghalangi Patung Selamat Datang. Dia menyebut akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas halte tersebut.

"Nanti bentuknya seperti pansus itu dilaksanakan dan bagaimana arahannya karena bukan apa-apa, nggak keliatan ini (Patung Selamat Datang), ketutup kan, nggak boleh," kata Prasetyo kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Dia mengatakan pihaknya bakal menelaah pembangunan Halte Bundaran HI lantaran menutupi Patung Selamat Datang dan Hotel Indonesia Kempinski yang berstatus objek diduga cagar budaya (ODCB).

"Karena bukan apa-apa, apa pun ceritanya, Patung Selamat Datang HI, Kempinski, dasarnya itu kan cagar budaya," ujar politikus PDIP ini.

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT