Ismail Bolong Belum Jadi Buronan Meski Lagi-lagi Mangkir Panggilan

ADVERTISEMENT

Ismail Bolong Belum Jadi Buronan Meski Lagi-lagi Mangkir Panggilan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 06:01 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Dittipidter Bareskrim Polri sudah melakukan pemanggilan terhadap Ismail Bolong sebanyak dua kali terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Ismail Bolong tak kunjung memenuhi panggilan tersebut.

Ismail Bolong seharusnya diperiksa penyidik Bareskrim pada Selasa kemarin (29/11/2022). Namun, yang bersangkutan disebut meminta waktu ke polisi.

Hingga kini, Bareskrim belum juga memasukkan nama Ismail Bolong ke daftar pencarian orang (DPO). Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto menegaskan pihaknya akan objektif dalam menangani kasus ini.

"Belum ke arah sana (Polri memasukkan ke DPO) karena memang pengacaranya sudah menghubungi, minta waktu saja," kata Pipit kepada wartawan, Rabu (30/11).

Pipit berharap Ismail Bolong bisa segera menghadiri panggilan kepolisian. Dia menduga Ismail Bolong dalam keadaan kurang sehat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan hadir ya, karena pengacaranya sudah menghubungi ya, kondisinya mungkin lagi kurang sehat dan juga tidak menghadiri panggilan kepolisian," ujarnya.

"Ya nanti hasilnya seperti apa, yang jelas kita melakukan penegakan hukum yang objektif dan transparan, itu aja," tambahnya.

Keluarga Ismail Bolong Diperiksa Besok

Keluarga Ismail Bolong akan diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Pemeriksaan itu akan dilakukan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, besok.

"Ya (diperiksa di) Bareskrim lah pasti," kata Pipit kepada wartawan, Rabu (30/11).

Pipit menyebutkan pihaknya telah melayangkan surat panggilan terhadap keluarga Ismail Bolong. Menurutnya, keluarga Ismail Bolong juga telah mengkonfirmasi kehadirannya besok di Bareskrim Polri.

"Sudah... sudah (surat panggilan dikirim ke keluarga Ismail Bolong) mereka sudah konfirmasi kok hadir," ucap Pipit.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya..

Simak juga 'Sambo Bicara Tambang Ilegal Ismail Bolong: Melibatkan Perwira Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT