Ismail Bolong Alasan Sakit Mangkir Panggilan Kedua, Polri: Katanya Stres

ADVERTISEMENT

Ismail Bolong Alasan Sakit Mangkir Panggilan Kedua, Polri: Katanya Stres

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 21:03 WIB
gedung bareskrim polri
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Ismail Bolong kembali mangkir dari panggilan Polisi. Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan Ismail Bolong beralasan sakit hari ini.

"Yang bersangkutan alasannya sakit," ujar Pipit kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Pipit menyebut Ismail Bolong berhalangan hadir disampaikan oleh pengacaranya. Dia mengatakan Ismail Bolong diduga stres.

"Ya katanya stres. Katanya yang menyebabkan stres wartawan-wartawan, katanya media," kata Pipit.

Ismail Bolong dijadwalkan Bareskrim Polri diperiksa hari ini terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Jika dia kembali mangkir, Bareskrim Polri bakal menetapkan Ismail Bolong sebagai DPO.

"Ya nanti kita lihat, kalau misalnya nggak kooperatif sama sekali, kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan," ujar Pipit

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan keberadaan Ismail Bolong sedang dicari. Tim yang diturunkan mencari Ismail Bolong adalah dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan Mabes Polri.

"Ismail Bolong sekarang tentunya tim yang mencari, baik dari Kaltim maupun dari Mabes, ditunggu saja," kata Listyo di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

Listyo juga mengkonfirmasi pihaknya akan segera mengklarifikasi kasus yang heboh karena Ismail Bolong. Polri juga sudah berupaya memanggil Ismail.

"Tentunya proses pencarian kan itu strategi dari kepolisian ada, panggilan ada juga," ujarnya.

(ain/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT