Polda DIY Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina

ADVERTISEMENT

Polda DIY Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina

Jauh Hari Wawan - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 03:11 WIB
Kaesang dan Erina Gudono ziarah di makam Mangkunegara VI di Astana Oetara, Nayu, Solo, Selasa (29/11/2022).
Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng
Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Sofia Gudono. Polda DIY melakukan sejumlah persiapan untuk pengamanan.

Dilansir detikJateng Kamis (1/12/2022), pernikahan Kaersang dan Erina dipastikan bakal berlangsung pada 10 Desember mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan Polda DIY yakni dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda DIY, Rabu (30/11) siang.

TFG dipimpin oleh WakapoldaDIY Brigjen R SlametSantoso didampingi Karo Ops selaku Direktur TFG Kombes Dedi Rahman Dayan. TFG diikuti oleh pejabat utama Polda DIY dan personel yang terlibat.

"Ini (TFG) merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang," kata Slamet dalam rilis resmi yang diterima detikJateng, Rabu (30/11/2022).

Slamet menyampaikan TFG ini sangat penting dilakukan demi kelancaran serta keamanan para tamu undangan yang akan datang ke Jogja. Adapun pengamanan pernikahan putra ketiga Presiden tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8-10 Desember 2022.

"Kita jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kita pada saat pelaksanaan nanti, jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat," pungkasnya.

Baca Selengkapnya di sini.

Simak juga 'Cantiknya Taman Pracima di Pura Mangkunegaran':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT