Ada Gangguan LAA, Penumpang KRL Tertahan di Stasiun UI Hampir Sejam

ADVERTISEMENT

Ada Gangguan LAA, Penumpang KRL Tertahan di Stasiun UI Hampir Sejam

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 12:12 WIB
Jakarta -

Kereta rel listrik (KRL) mengalami gangguan di antara Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia. Pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) menyebut gangguan terjadi karena sedang ada perbaikan listrik aliran atas (LAA).

"Info lintas KRL, betul ada gangguan 11.24 WIB, terdapat perbaikan pada LAA jalur hulu-hilir antara Stasiun Pasar Minggu sampai Universitas Indonesia," kata petugas call center KCI, Tiffany, saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Dia mengatakan saat ini petugas sedang menangani dampak perbaikan LAA tersebut. Belum diketahui yang terjadi pada LAA sehingga petugas melakukan perbaikan.

Dia mengatakan perjalanan KRL masih tertahan dampak perbaikan LAA tersebut.

"Karena belum bisa dilalui, tertahan perjalanannya," kata dia.

Pihak KCI juga meminta maaf atas gangguan perjalanan yang dialami para penumpang. KCI meminta para penumpang memperbarui informasi secara berkala di medsos milik KCI.

"Untuk perjalanan KA belum bisa dilalui sehubungan adanya perbaikan LAA (Listrik Aliran Atas) jalur hulu-hilir antara Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia dan saat ini masih dalam penanganan petugas," kata KCI lewat akun Twitter @CommuterLine.

Sementara itu, seorang penumpang bernama Anggoro mengatakan pintu KRL dibuka secara manual saat ada gangguan kelistrikan tersebut. Dia sempat tertahan perjalanannya di Stasiun UI sekitar sejam.

"Tadi pintunya dibuka manual. Dari sekitar jam 11.00 WIB di stasiun UI. Kereta arah Bogor dan Jakarta nggak bisa jalan," kata Anggoro.

(jbr/bar)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT