Pengendara Terjebak Macet di Jl Gatsu: Harusnya Truk Tak Lewat Sini

ADVERTISEMENT

Pengendara Terjebak Macet di Jl Gatsu: Harusnya Truk Tak Lewat Sini

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 11:31 WIB
Macet di Jalan Gatot Subroto
Macet di Jalan Gatot Subroto (Muhammad Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan parah terjadi di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) menuju arah Slipi akibat adanya sejumlah truk yang mogok di badan jalan. Para pengguna jalan mengaku terganggu akibat kejadian ini.

Pantauan detikcom, di Jl Gatot Subroto arah Slipi, tepatnya di dekat Halte Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022), hingga pukul 11.00 WIB, kemacetan masih terjadi. Antrean kendaraan mengular dari Cawang menuju Slipi.

Truk yang sebelumnya terpantau berjumlah tiga unit, kini hanya ada dua yang terparkir di depan Hotel Mercure Gatsu. Di sekitar truk itu, terlihat 1 ban serap tergeletak di samping truk beserta 1 buah dongkrak di bawah badan truk.

Bagian belakang kedua truk itu tampak ditutupi terpal berwarna hitam dan biru. Salah satu truk tampak berstiker tulisan sebuah perusahaan.

Tasya (29), seorang pengguna jalan, sekaligus pekerja kantor yang mengalami macet dari Cawang itu, mengaku hal ini menyulitkannya. Menurutnya, truk tersebut seharusnya tak diberi izin melintasi Jalan Gatsu.

"Saya kira emang menyulitkan yah. Bikin macet dan buang-buang waktu saya di jalan. Mungkin emang daerah sini harusnya nggak boleh ada truk lewat kali ya, biar kejadian gini nggak terulang," kata Tasya saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (30/11/2022).

Hal serupa disampaikan oleh Dito (32), seorang pengguna jalan yang juga merasakan kemacetan. Menurutnya, penyendatan arus lalu lintas ini membuatnya merasa tak nyaman.

Dito bercerita, sejatinya dia berniat membawa kendaraan pribadi roda dua untuk menghindari macet. Namun, saat melewati Jl Gatsu, truk yang terparkir justru memperlambat geraknya dalam berkendara.

"Eh nggak taunya macet begini. Ya udah mau nggak mau deh ini pasrah aja," ujar Dito kepada detikcom.

Lihat juga video 'Polisi Usul Atur Jam Kantor Cegah Macet, Wagub DKI Bilang Begini':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT