Menanti Buka-bukaan Kuat Ma'ruf dan Eliezer saat Saling Bersaksi Hari Ini

ADVERTISEMENT

Menanti Buka-bukaan Kuat Ma'ruf dan Eliezer saat Saling Bersaksi Hari Ini

Wildan Noviansyah - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 10:09 WIB
Kapan Sidang Lanjutan Bharada E? Jadwal dan Daftar Saksi
Bharada Richard Eliezer dan Ronny Talapessy (Foto: Fajar Briantomo)
Jakarta -

Bharada Richard Eliezer, Ricky Rizal hingga Kuwat Maruf akan saling bersaksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J hari ini. Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy menyebut kliennya siap untuk buka-bukaan di sidang hari ini.

"Siap dong (buka-bukaan)," kata Ronny di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

Ronny mengatakan kliennya siap membongkar semuanya di kasus tersebut. Sebab, lanjut dia Richard dalam hal ini disudutkan oleh Ricky Rizal dan juga Kuwat Maruf.

"Karena Richard disini berdiri sendiri, mereka menyudutkan Richard," ujarnya.

Sebelumnya, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf akan saling bersaksi di persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat, besok. Masing-masing menjadi saksi mahkota.

"Iya, saksinya RR dan RE," kata pengacara Kuat, Irwan Irawan, kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Eliezer, Kuat Ma'ruf, dan Bripka Ricky Rizal Didakwa Terlibat Pembunuhan Berencana Yosua

Eliezer diketahui didakwa bersama-sama dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, dan Bripka Ricky Rizal melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Eliezer disebut dengan sadar dan tanpa ragu menembak Yosua.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (18/10).

Dalam perkara ini, para terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(yld/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT