Satpol PP Ungkap Aktivitas Anak di Bawah Umur di Kos Tempat Prostitusi Depok

ADVERTISEMENT

Satpol PP Ungkap Aktivitas Anak di Bawah Umur di Kos Tempat Prostitusi Depok

Devi Puspitasari - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 18:13 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Ilustrasi Prostitusi (iStock)
Depok -

Satpol PP Kota Depok mengamankan 28 orang dari rumah kos di Cilodong yang diduga menjadi tempat prostitusi. Beberapa di antaranya anak di bawah umur.

Satpol PP Depok mengungkap aktivitas anak di bawah umur tersebut mengaku iseng menawarkan diri melalui aplikasi MiChat.

"Ada yang mengaku memang iseng nawarin diri ke aplikasi MiChat," ujar Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok Muhammad Fahmi saat dihubungi detikcom, Selasa (29/11/2022).

Fahmi mengatakan, dari 28 orang yang ditangkap, 8 orang masih di bawah umur. Tiga anak di antaranya yang diwawancarai mengaku tidak melalui bantuan mucikari.

Fahmi menegaskan kembali anak tersebut hanya iseng menawarkan diri di aplikasi MiChat.

"Enggak, itu rata-rata enggak (tidak ada muncikarinya), karena mereka cuma buat akun di MiChat terus iseng menawarkan diri melalui aplikasi, tapi tidak melalui muncikari," tegas Fahmi.

Selanjutnya, 28 orang tersebut dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan lagi. Namun 8 orang di bawah umur dibawa ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) di Beji, Depok.

"Sementara dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan lagi. Kalo kedua kalinya mereka akan terazia lagi baru kita akan proses lebih lanjut," kata Fahmi.

Simak juga 'Pembunuhan Brutal Ayah Kandung di Depok':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT