Warga Resah Prostitusi di Kos Depok, Nomor Rumah Jadi Patokan Janjian

ADVERTISEMENT

Warga Resah Prostitusi di Kos Depok, Nomor Rumah Jadi Patokan Janjian

Devi Puspitasari - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 09:41 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Ilustrasi prostitusi indekos di Depok yang meresahkan warga. (Foto: iStock)
Depok -

Sebuah indekos di Cilodong, Kota Depok, digerebek Satpol PP Kota Depok karena diduga menjadi sarang prostitusi. Seorang warga mengaku resah karena nomor rumahnya dijadikan patokan janjian orang-orang.

Hal itu diungkap oleh seorang warga yang meminta namanya diinisialkan LF (35), saat ditemui detikcom di rumahnya, Senin (28/11/2022) malam. LF mengatakan beberapa tamu ke indekos itu berhenti di depan rumahnya.

"Pelang nomor rumah saya copot karena kan suka kedengeran ada orang berhenti di sini," ujar LF.

Tak jarang orang yang datang ke indekos itu menjadikan nomor rumahnya sebagai patokan. LF pun dibuat resah hingga mencopot pelang nomor rumahnya.

"Otomatis saya denger dong ada yang teleponan di sini jam 01.00 WIB ke bawah. 'Ini aku udah di rumah nomor 'xx' gitu," tutur LF.

"Enggak sering sih cuma beberapa kali aja, tapi risih. Kok rumah kita jadi patokan MiChat sih, makanya dicopot nomor rumah sama suami saya," beber LF.

Menurut LF, pengurus RT/RW sudah sering menegur pemilik indekos, tetapi tak digubris. Penggerebekan di indekos itu juga bukan kali pertamanya.

"Ini kedua kalinya kegerebek, kalau resah masalah ngekos berantem, selingkuh malah udah sering. Yang narkoba juga ada dulu," akunya.

LF merasa tak nyaman dengan aktivitas di kosan tersebut. Ia berharap lingkungannya aman dan tertib dan jauh dari permasalahan.

"Pengennya sih nyaman, supaya usaha lancar, nggak kaya gini. Rezeki kita juga tersendat bagi lingkungan kita, juga bising sama motor kali malam di bawah jam 1," ungkapnya.

Baca cerita warga lainnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT