Tinggalkan Bangku Kuliah-Masuk Sepolwan, Ella Pilih Jadi Pelayan Masyarakat

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Bangku Kuliah-Masuk Sepolwan, Ella Pilih Jadi Pelayan Masyarakat

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 16:57 WIB
Jakarta -

Ella Kania Wahyu W saat ini menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Ella merupakan siswa asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang gigih akan tekadnya menjadi polwam.

Sebelum masuk Sepolwan, Ella merupakan mahasiswi semester dua. Ella sempat memutuskan kuliah karena 5 kali gagal masuk Sepolwan.

"Awalnya saya daftar itu 2017, itu lulus SMA. Tidak jadi. 2018 daftar lagi, gagal lagi. 2019, 2020, 2021. Akhirnya memutuskan untuk kuliah," kata Ella kepada tim Sosok, Minggu (27/11/2022).

"Habis itu, kuliah, sudah dapat semester dua, ada pendaftaran dikabarin sama Om yang di Jawa. Ya sudahlah, kenapa tidak, gitu. Cobalah, sekali lagi," sambung Ella.

Rupanya pada kali keenam pendaftaran Sepolwan, Ella dinyatakan lulus. Dia pun bersyukur.

"Ternyata, dicoba, dicoba, dicoba, alhamdulillah sampai ke Sepolwan (Sekolah Polisi Wanita)," ucap Ella.

Dia menuturkan rasa haru dan bahagia menyelimutinya saat mengetahui perjuangannya selama lima tahun berbuah hasil. Dia mengatakan selama lima tahun, banyak waktu yang dia habiskan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang polwan.

"Waktu pertama kali diumumkan kalau saya masuk itu, nangis. Nangis. Nangis bahagia. Nangis terharu. Ya ampun, lima tahun saya, saya akhirnya masuk," tutur Ella.

Ella mengaku tak masalah menghabiskan masa muda untuk berjuang masuk Sepolwan. Ella menyebutkan kepuasan hatinya adalah bila dapat melayani masyarakat.

"Nggak bisa untuk saya kayak (menghabiskan masa muda untuk senang-senang) gitu juga. Jadi fokus sama tujuan saya mau jadi Polwan. Itu nanti akan tergantikan ketika saya sudah dilantik menjadi Bripda (brigadir dua). Saya bisa bertemu dengan masyarakat, itu mungkin suatu kepuasan buat saya ya, bisa melayani masyarakat," ungkap Ella.

Siswa Sepolwan Angkatan 52 asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Ella Kania Wahyu W.Siswa Sepolwan Angkatan 52 asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Ella Kania Wahyu W. (dok. 20detik)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT