Wanita Nekat Terobos Area Sidang: Saya Ngefans Sama Ferdy Sambo

ADVERTISEMENT

Wanita Nekat Terobos Area Sidang: Saya Ngefans Sama Ferdy Sambo

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 16:28 WIB
Jakarta -

Wanita yang menerobos masuk ke area steril sidang Ferdy Sambo meminta maaf karena membuat gaduh. Wanita itu ternyata bernama Syarifah Ima Syahab.

Dalam video yang diterima detikcom, Selasa (29/11/2022), Syarifah menyampaikan permohonan maaf. Dia mengatakan tidak memiliki maksud apa pun menerobos ruang sidang.

"Saya Syarifah Ima Syahab meminta maaf atas kejadian tadi siang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya seperti dilihat dalam video yang diterima.

"Saya tidak ada niat atau maksud apa pun," imbuhnya.

Syarifah mengatakan dia bersikap seperti itu karena ngefans dengan Ferdy Sambo. Dia menegaskan tidak memiliki maksud tertentu.

"Saya hanya ngefans sama Pak Ferdy Sambo, terima kasih," ucap Syarifah.

Momen Syarifah Terobos Masuk Area Sidang

Pantauan detikcom di ruang sidang, PN Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022), ada seorang wanita misterius memakai kaus berwarna putih dengan sablonan foto Ferdy Sambo menghampiri Sambo yang masih di area steril ruang sidang. Yang dimaksud area steril adalah hanya bisa dimasuki jaksa, pengacara, terdakwa, dan majelis hakim.

Momen ini terjadi saat hakim menunda sidang untuk istirahat. Ini terjadi ketika Sambo akan meninggalkan ruang sidang untuk kembali ke ruang tahanan pengadilan.

Saat itu dia langsung menghampiri Sambo sambil membawa tas jinjing berukuran sedang berwarna biru dongker. Saat menghampiri Sambo, terlihat dia berdialog dengan Sambo.

Sesekali Sambo menganggukkan kepalanya dan melirik ke arah tim pengacara. Kemudian petugas pengamanan pengadilan langsung menghampiri wanita itu dan langsung memintanya keluar dari ruang sidang itu.

Saat wanita itu dihampiri petugas pengadilan, Ferdy Sambo pun meninggalkan wanita itu untuk meninggalkan ruang sidang. Wanita itu terus mengikuti Sambo dan berada di belakang Sambo hingga Sambo memakai rompi tahanan dan kembali diborgol.

Dia seperti menodongkan handphone ke arah Sambo seperti meminta foto bersama. Namun petugas terus menghalangi wanita itu.

(zap/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT