Jokowi di Depan Masyarakat Dayak: Apakah Saudara Benar Dukung IKN?

ADVERTISEMENT

Jokowi di Depan Masyarakat Dayak: Apakah Saudara Benar Dukung IKN?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 11:10 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa terhormat bisa menghadiri pertemuan keluarga besar Tariu Borneo BangkuleRajakng di Pontianak. Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Izinkan saya dal,am kesempatan yang baik ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan masyarakat Kalimantan, utamanya dari suku Dayak, terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan," kata Jokowi saat membuka Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng di Pontianak, seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Jokowi menjelaskan soal pentingnya dukungan dari masyarakat terhadap pembangunan IKN. Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali bertanya kepada seluruh masyarakat suku Dayak yang hadir.

"Karena kita akan membangun Ibu Kota Nusantara di Pulau Kalimantan, tentu saja dukungan dari masyarakat suku Dayak sangat sangat dibutuhkan. Apakah saudara betul-betul mendukung, bener? Benar Ibu Kota Nusantara di Kalimantan? Terima kasih," ujar Jokowi disambut riuh teriakan warga yang hadir.

Pesan Jokowi Jelang Tahun Politik

Selain itu, Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Jokowi meminta jangan sampai ada gesekan yang menimbulkan perpecahan.

"Saya titip, saya titip, saya titip kita semua menjaga stabilitas politik. Setuju? Jangan sampai ada yang gesekan, hindari Jangan sampai ada yang benturan. hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba. Hati-hati," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Indonesia mempunyai 714 suku bangsa. Dia mengajak semua elemen bangsa menjaga stabilitas keamanan sehingga pemerintah bisa menjaga pertumbuhan ekonomi.

"Semuanya harus menjaga stabilitas keamanan. Negara ini harus aman. setuju? Sehingga pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita semuanya," ujar dia.

(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT