Pesan Jokowi Jelang Tahun Politik: Jangan Ada Benturan, Apalagi Adu Domba

ADVERTISEMENT

Pesan Jokowi Jelang Tahun Politik: Jangan Ada Benturan, Apalagi Adu Domba

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 10:54 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Jokowi meminta jangan sampai ada gesekan yang menimbulkan keributan.

"Saya titip, saya titip, saya titip kita semua menjaga stabilitas politik. Setuju? Jangan sampai ada yang gesekan, hindari Jangan sampai ada yang benturan. hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba. Hati-hati," kata Jokowi saat meresmikan pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng di Pontianak seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Jokowi menjelaskan Indonesia mempunyai 714 suku bangsa. Dia mengajak semua elemen bangsa menjaga stabilitas keamanan sehingga pemerintah bisa menjaga pertumbuhan ekonomi.

"Semuanya harus menjaga stabilitas keamanan. Negara ini harus aman. setuju? Sehingga pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita semuanya," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI itu mengatakan Indonesia merupakan bangsa besar. Dia mencontohkan keberagaman suku Dayak yang memiliki ratusan subsuku.

"Suku Dayak sendiri subsukunya juga banyak sekali. Saya nggak hafal semuanya karena ada 406 sub suku Dayak. Ada Dayak Iban, benar? Kalau keliru tolong dibenarkan. ada Dayak Kanayatn, ada Dayak Kayan, ada Dayak Lawangan, ada Dayak Kendayan dan lain-lainnya saya nggak hafal semuanya karena ada 406 subsuku Dayak," ujar Jokowi.

(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT