Wanita Tewas Bakar Diri dalam Rumah di Tangerang

ADVERTISEMENT

Wanita Tewas Bakar Diri dalam Rumah di Tangerang

Adrial Akbar - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 08:31 WIB
ilustrasi api, ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Tangerang -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang wanita inisial IYN (41) tewas secara tragis. Ibu rumah tangga tersebut diduga bunuh diri dengan cara bakar diri dalam rumahnya di Periuk, Kota Tangerang.

"Jadi memang benar ada seorang wanita bernama IYN yang diduga telah melakukan aksi bunuh diri dengan cara membakar dirinya dengan gunakan bensin di TKP tersebut," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (28/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Aksi bakar diri tersebut diketahui setelah warga melihat kepulan asap dari rumah korban.

"Menurut keterangan saksi Paulus menuturkan, kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, mendapat laporan dari warga belakang rumah korban, tiba-tiba melihat asap mengepul di TP dikira kebakaran," jelas Zain.

Warga tersebut kemudian bermaksud memadamkan api. Namun ternyata, asap tersebut bukan dari kebakaran, tetapi karena ada korban yang membakar diri.

"Saksi akan menolong, namun pintu pagar terkunci dari dalam dan saksi meminta bantuan warga dan menghubungi suami korban yang baru kerja," imbuhnya.

Suami korban pun segera datang dan membuka pintu pagar. Setelah itu, suami dibantu warga mendobrak pintu rumah untuk memadamkan api.

"Korban saat itu dalam kondisi masih terbakar dengan api yang masih menyala di badan. Para saksi kemudian membantu memadamkan api dengan cara disiram menggunakan air," kata Zain.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian meluncur ke lokasi. Nahas, korban meninggal dunia di lokasi.

"Untuk motif korban melakukan bunuh diri masih kami dalami ya. Saat ini korban sudah di bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi guna ketahui penyebab kematiannya ," tutup Zain.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT