ADVERTISEMENT

Munculnya Spekulasi Keluarga Kalideres Puasa sampai Meninggal Dunia

Yogi Ernes, Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 21:07 WIB
Rumah sekeluarga tewas mengering di Kalideres, jakarta Barat, terkunci rapat.
Rumah sekeluarga tewas 'mengering' di Kalideres, Jakarta Barat, terkunci rapat. (Rumondang Naibahp/detikcom)
Jakarta -

Teka-teki penyebab dan motif keluarga Kalideres tewas 'mengering' masih belum terungkap. Sejumlah informasi didapat polisi namun apa yang membuat 4 orang sekeluarga itu tewas belum terjawab.

Sebelumnya, polisi telah mengungkap sejumlah temuan terkait sekeluarga tewas di Kalideres. Polisi telah melakukan pengecekan digital forensic untuk menggali penyebab dan motif sekeluarga tewas di Kalideres.

Namun, dari beberapa temuan tersebut, pihak kepolisian belum juga menarik kesimpulan soal penyebab dan motif sekeluarga tewas di Kalideres. Berbagai ahli dilibatkan untuk mengungkap tabir kematian keluarga Kalideres ini.

Spekulasi Puasa sampai Meninggal

Berbagai spekulasi bermunculan terkait penyebab sekeluarga tewas di Kalideres. Terbaru, netizen mengaitkan kematian dengan voluntarily stopping eating and drinking (VSED).

Sejumlah netizen menduga-duga, para korban tewas sekeluarga ini sengaja melakukan puasa hingga meninggal dunia. Spekulasi ini muncul setelah polisi mengumumkan hasil autopsi yang menyatakan korban tewas karena tidak makan dan minum dalam waktu yang cukup lama.

Sebelumnya, muncul juga spekulasi kematian para korban yang dikaitkan dengan sekte apokaliptik. Namun hingga saat ini polisi belum mengungkapkan kesimpulan soal penyebab dan motif keluarga Kalideres ini tewas.

Penyebab dan Motif Kematian Masih Digali

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya belum memiliki kesimpulan terkait motif dan penyebab keluarga Kalideres tewas.

"Masih dalam penelitian," kata Hengki Haryadi kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Hengki Haryadi mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami soal penyebab dan motif kematian korban. Polda Metro Jaya melibatkan psikologi forensik untuk menggali sebab kematian dan motif di balik keluarga Kalideres tewas.

"Ini kan ada dua, penyebab kematian dan motif. Motif sedang didalami sama-sama bersama psikologi forensik. Sekarang sedang diautopsi psikologi secara komprehensif," jelas Hengki.

Baca di halaman selanjutnya: analisis pakar....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT