5 Fakta Terkini Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Vs Pensiunan Polisi

ADVERTISEMENT

5 Fakta Terkini Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Vs Pensiunan Polisi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 07:06 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok. detikcom)
Jakarta -

Kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syaputra (18) masih diselidiki pihak kepolisian. Polisi dinilai lamban karena belum menetapkan pelaku, ESBW sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada 6 Oktober 2022. Kasus ini mencuat ke publik setelah pihak keluarga korban curhat di media sosial karena merasa kasus kecelakaan mahasiswa UI ini tidak ditindaklanjuti.

Pihak kepolisian menepis anggapan penyidikan lamban. Polisi mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan mahasiswa UI ini karena masih menunggu hasil mediasi antara pihak keluarga korban dan juga purnawirawan UI, ESBW.

Berikut ini fakta-fakta terkini kasus kecelakaan mahasiswa UI vs pensiunan polisi yang dirangkum dalam berita, Selasa (29/11/2022).

Polisi Gelar Perkara

Polisi melakukan gelar perkara kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah. Gelar perkara dilakukan pada Senin (28/11) kemarin untuk menentukan tersangka kasus kecelakaan tersebut.

"Ini makanya lagi gelar perkara untuk kita melihat secara utuh. Akan kita pastikan hasilnya bagaimana, kita juga nanti akan mengundang ahli untuk menentukan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/11).


Tersangka Akan Ditentukan

Latif memastikan bahwa pengusutan kasus kecelakaan mahasiswa UI masih berjalan. Nantinya, polisi akan melihat kasus secara keseluruhan sehingga bisa memutuskan apakah ada tersangka dalam kecelakaan itu.

"Proses ini masih berlanjut. Pertama menentukan kasusnya, baru menetapkan tersangkanya," ucapnya.

Simak video 'Polisi Jawab Kritikan soal Penanganan Kasus Tewasnya Mahasiswa UI':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT