Tanggapan Polisi yang Dikritik Lamban soal Kecelakaan Mahasiswa UI

ADVERTISEMENT

Tanggapan Polisi yang Dikritik Lamban soal Kecelakaan Mahasiswa UI

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 12:27 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Polisi menjelaskan pengusutan kasus kecelakaan menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18) yang terkesan lamban. Hampir dua bulan berlalu, purnawirawan Polri, pria inisial ESBW, belum jadi tersangka.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan pihaknya sebetulnya sudah memiliki hasil pemeriksaan saksi hingga olah TKP. Namun, polisi saat itu masih menunggu hasil mediasi antara pihak keluarga mahasiswa UI dengan ESBW.

"Jadi yang mahasiswa UI kejadian 6 Oktober, pemeriksaan itu udah lengkap dari mulai TKP, saksi, semuanya lengkap. Nah pada saat kejadian ini, mereka kan mau mediasi katanya. Kami masih menunggu hasil mediasi itu," kata Latif Usman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Pemeriksaan saksi, lanjut Latif, sudah berjalan. Kasus juga masih terus diproses sampai dengan saat ini.

"Bukannya enggak mau proses, kami proses lanjut, dan itu sudah berjalan pemeriksaan saksi dari pihak Pak ESBW, ini beberapa saksi sudah diperiksa," ungkapnya.

Pihaknya sendiri masih menunggu hasil mediasi dari kedua belah pihak. Karena sebelumnya, kedua belah pihak mengatakan akan menggelar mediasi terkait kecelakaan itu.

"Karena kami masih menunggu sebetulnya. Tiba-tiba ada berita viral itu kami juga kaget. Sedangkan katanya mau mediasi, harusnya kan hasil mediasi itu sampaikan ke kami," bebernya.

Latif meminta maaf terkait kasus tersebut yang cukup lama diprosesnya. Namun, dia memastikan tidak ada yang ditutup-tutupi dalam proses kasus tersebut.

"Inilah, kami mohon maaf juga mungkin ada kesalahan dari kami. Tapi tentunya proses ini tidak ada kami tutup-tutupi, ini akan kita proses secara detail sekali. Kenapa terlambatnya karena itu, kita ngasih kesempatan untuk mediasi tapi tiba-tiba viral itu," imbuhnya.

Simak video 'Polisi Jawab Kritikan soal Penanganan Kasus Tewasnya Mahasiswa UI':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT