Ini Alasan Direksi JakPro Dirombak Besar-besaran

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Direksi JakPro Dirombak Besar-besaran

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 17:22 WIB
Direktur PT Jakpro, Gunung Kartiko (kiri) dan Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto (kanan). (Tiara/detikcom)
Direktur PT JakPro, Gunung Kartiko (kiri), dan Direktur Utama PT JakPro, Widi Amanasto (kanan). (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto dicopot. Selain Widi, empat direktur JakPro lainnya juga dicopot.

Plt Kepala BPBUMD Fitri Rahadiani menyampaikan pergantian direksi dan Komisaris JakPro dilakukan sesuai dengan ketentuan. Dia menyebut pergantian dilakukan dalam rangka penyegaran struktur organisasi.

"Proses pengangkatan dan pemberhentian direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Fitri melalui keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

"Perubahan susunan direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis ke depannya," lanjutnya.

Pergantian itu diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS) yang tertuang dalam Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Para pemegang saham perseroan telah setuju dan sepakat mengesahkan keputusan para pemegang saham di luar RUPS untuk mengganti anggota direksi dan Komisaris JakPro.

"RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat nama-nama di bawah ini dari jabatan Direktur Perseroan, dengan ucapan penghargaan setinggi tingginya atas kontribusinya kepada Perseroan yaitu: Widi Amanasto, Gunung Kartiko, Leonardus W Wasono Mihardjo, Muhammad Taufiqurrachman, Iwan Takwin (kini jadi Dirut)," tulis Fitri.

Dalam struktur direksi JakPro, Widi merupakan Direktur Utama. Kemudian, Gunung Kartiko merupakan Direktur Pengelolaan Aset, Leonardus W Wasono Mihardjo Direktur SDM dan Umum, serta Muhammad Taufiqurrachman Direktur Keuangan. Sementara Iwan Takwin menjabat Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis.

Lebih lanjut Fitri berharap dengan pergantian tersebut pembangunan strategis yang dilakukan JakPro bisa berjalan dengan cepat. Selain itu juga sejalan dengan tata kelola perusahaan.

"PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik," imbuhnya.

Berikut nama-nama direksi dan komisaris baru JakPro:

Direktur Utama: Iwan Takwin
Direktur: I Gede Adi Adnyana T
Direktur: Adrian Rusmana
Direktur: Solihin
Direktur: Adi Santosa
Komisaris: Dwi Wahyu Daryoto

Tonton juga Video: Heboh PSSI Sebut JIS Tak Layak, Jakpro Ungkap 10 Poin Standar FIFA

[Gambas:Video 20detik]



(dek/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT