Hakim Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Hakim Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani, Ini Alasannya

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 13:46 WIB
Nikita Mirzani
Foto: Nikita Mirzani. (Bahtiar/detikcom)
Serang -

Ketua majelis hakim untuk perkara Nikita Mirzani, Dedy Ari Saputra belum mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk terdakwa. Alasannya, majelis masih perlu musyawarah.

"Mengenai penangguhan penahanan, majelis hakim masih musyawarah melihat situasi dan kondisi di lapangan," kata Dedy di PN Serang, Senin (28/11/2022).

Hal ini disampaikan usai pembacaan eksepsi dari jaksa penuntut umum dan penundaan sidang pada pekan depan untuk putusan sela.

"Belum ada penetapan mengenai penangguhan maupun pengalihan permohonan saudara, belum bisa dikabulkan," kata Dedy.

Menanggapi keputusan itu, Kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid tidak keberatan atas jawaban majelis. Dia berharap eksepsi atau keberatannya kliennya atas dakwaan jaksa semoga dikabulkan.

"Masih dipertimbangkan, majelis belum mengambil keputusan untuk menolak, masih dipertimbangkan, musyawarah melihat situasi berkembang," kata Fahmi usai sidang.

Sebelumnya, JPU Kejari Serang dalam tanggapan atas eksepsi Nikita Mirzani meminta majelis hakim menolak dan melanjutkan ke persidangan. JPU menilai dakwaan yang disusun untuk terdakwa sudah sesuai dengan KUHAP.

"Menetapkan bahwa keberatan eksepsi tim penasehat hukum terdakwa dinyatakan tidak dapat diterima atau ditolak seluruhnya," kata JPU Slamet.

(bri/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT