Erick Thohir Puji BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Puji BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 15:02 WIB
Erick Thohir Puji BUMN Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi kepada Pertamina dan perusahaan BUMN karena kompak memberikan bantuan terhadap korban bencana alam di Cianjur. Hal tersebut diungkapkannya saat menunjau langsung lokasi bencana di Cianjur, Jumat (25/11).

"Saya sangat apresiasi bahwa BUMN sudah kompak sudah tidak berjalan sendiri-sendiri, semua sudah berjalan dalam satu payung dalam BUMN Peduli atau Bakti BUMN, sehingga dampak dari bantuan BUMN ini menjadi lebih baik dan mampu memberikan solusi yang baik untuk masyarakat," kata Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, kehadiran BUMN diharapkan bisa membantu meringankan duka yang dialami para korban penyintas gempa. "Dengan hadirnya BUMN kita bisa menjadi satu keluarga besar dan memberikan solusi terbaik untuk para korban pascabencana," kata Erick.

Sementara itu, Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk korban bencana gempa di Cianjur. Termasuk mendistribusikan BBM dan LPG untuk mobilitas Polri, TNI, dan relawan dalam melancarkan kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban gempa.

Pertamina juga menyalurkan LPG Bright Gas dan sembako untuk beberapa dapur umum yang dibangun di posko bencana. Pihaknya juga sudah memberikan bantuan mulai dari 12 belas ton beras, berbagai perlengkapan penunjang untuk posko hingga perlengkapan kesehatan.

"Kita bantu untuk melancarkan kegiatan operasional penyelamatan dan recovery dari masyarakat yang terdampak. Pertamina juga berkolaborasi dengan BUMN lain mendirikan posko dan juga membantu secara langsung penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak. Ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam pemulihan pascabencana dan membantu masyarakat segera bangkit," tutup Heppy.

Simak juga 'Gage Puncak Berlaku, Terkecuali Kendaraan Bantuan Gempa Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT