Lansia Kakak Adik di Jakbar Ditemukan Tewas, Warga Curiga dari Hal Ini

ADVERTISEMENT

Lansia Kakak Adik di Jakbar Ditemukan Tewas, Warga Curiga dari Hal Ini

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 18:22 WIB
Penampakan Rumah Kakak Adik yang Tewas di Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (25/11/2022).
Lansia kakak adik berinisial LSM dan M ditemukan tewas di rumahnya di Taman Sari, Jakbar. (Ilham Oktafian/detikcom)
Jakarta -

Warga lansia kakak adik berinisial LSM dan M ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Langgar RT 12 RW 07, Kelurahan Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat. Ketua RT setempat Dedi Purwanto menceritakan ditemukannya LSM dan M.

Menurut Dedi, LSM dan M tak beraktivitas selama 3 hari. Warga pun mulai curiga dan membuka pintu rumah tersebut.

"Hari Senin ada warga nemuin saya melihat rumah itu tidak ada aktivitasnya selama 3 hari. Saya bersama warga buka pintu itu. Bukan saya dobrak karena tidak dikunci," kata Dedi saat ditemui detikcom, Jumat (25/11/2022).

Dedi kemudian menuju lantai atas di rumah tersebut. Ia bersama warga kemudian melihat jenazah M yang tergeletak di dekat kamar.

"Setelah terbuka saya naik ke atas, di loteng di pintu masuk dekat kamar saya lihat jenazah kakaknya yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan kejiwaan)," tuturnya.

Setelah melihat jasad M, Dedi kemudian melapor ke binmas dan babinsa setempat. Laporan tersebut diteruskan ke Polsek Taman Sari.

Kemudian, polisi masuk ke rumah tersebut dan mendapati 1 jasad lain, yakni LSM, adik M. LSM ditemukan di kamar dekat jenazah adiknya.

"Jadi saya duluan sama warga, terus saya lapor ke keluarga sama pengurus RW terus sama binmas dan babinsa. Baru dari binmas babinsa ke polsek. Setelah polisi cek lagi ada 2, kalau saya nemuin 1," paparmya.

Ketua RT setempat Dedi Purwanto menceritakan soal penemuan mayat lansia kakak beradik di Tamansari (Ilham O/detikcom)Ketua RT setempat Dedi Purwanto menceritakan soal penemuan mayat lansia kakak adik di Tamansari. (Ilham O/detikcom)

"Kalau adiknya yang nemuin pihak kepolisian. Katanya di ruangan kamar. Kalau saya masuk ke kamar itu merusak TKP. Intinya kakaknya ada di depan pintu. Nggak mungkin saya ngelangkahin mayat," jelas Dedi.

Berbeda dengan LSM, jenazah M ditemukan belum dalam kondisi membusuk. Ia menduga LSM meninggal terlebih dulu kemudian disusul M.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT