Catat! Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku Hari Ini Sampai Minggu

ADVERTISEMENT

Catat! Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku Hari Ini Sampai Minggu

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 18:19 WIB
Lalu lintas Puncak Bogor macet, polisi berlakukan sistem one way di beberapa titik (Sholihin/detikcom)
Foto ilustrasi lalu lintas Puncak Bogor. (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap di jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Ganjil genap berlaku mulai hari ini sampai Minggu.

"Masih berlangsung, kita laksanakan seperti biasa Jumat sampai Minggu," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata saat dihubungi detikcom, Jumat (25/11/2022).

Penerapan ganjil genap dimulai hari ini pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB. Dicky mengatakan, apabila ada kendaraan bantuan untuk korban gempa Cianjur yang hendak melewati jalur Puncak tapi pelat nomor tidak sesuai tanggal, tetap diperbolehkan melintas.

"Boleh dong, kita kan lihat juga di pemeriksaan itu," ujarnya.

Meski demikian, Dicky mengimbau pengendara tidak seluruhnya melintasi jalur Puncak. Mengingat kapasitas jalur Puncak yang terbatas.

"Cuma kita mengarahkan semua orang kan terkonsentrasi lewat jalur Puncak, kami mengarahkan kepada masyarakat yang akan memberikan bantuan itu dapat melalui jalur lain. Jadi tidak semua terkonsentrasi," ucapnya.

Dia memberi opsi jalur alternatif. Salah satunya melalui Jonggol yang bisa langsung tembus ke kawasan perkotaan di Cianjur.

"Nanti sama saja nanti numpuk, lebih baik lewat Jonggol langsung tembus ke Cianjur. Bayangkan kalau semua numpuk, kan kapasitas Puncak juga nggak mungkin," imbuhnya.

Untuk sistem satu arah atau one way kemungkinan akan dilaksanakan lebih pagi dari biasanya. Mengingat potensi banyaknya aktivitas wisata dan kendaraan bantuan gempa Cianjur besok.

"Untuk besok mengingat adanya jalur wisatawan dan masyarakat yang memberikan bantuan, mungkin kita akan melaksanakan one way lebih dini ya. Jadi supaya arus yang mau masuk ke atas tuh lebih cepat terserap," kata Dicky.

Simak juga 'Gagalnya Skenario Urip 'Meninggal Hidup Lagi' Demi Hindari Utang':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT