ADVERTISEMENT

Catat! Puncak Bogor Berlaku Ganjil Genap Pukul 14.00 WIB Siang Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 11:23 WIB
Sejumlah kendaraan yang menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jabar diputar balik petugas kepolisian. Sebab kendaraan tersebut berpelat nomor genap. (Rizky AM/detikcom)
Ilustrasi ganjil genap di jalur Puncak, Bogor. (Rizky AM/detikcom)
Bogor -

Ganjil genap di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, akan berlaku mulai siang ini pada pukul 14.00 WIB. Ganjil genap dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan di jalur Puncak sehingga tidak terjadi kepadatan.

"Iya tetep (dilaksanakan ganjil genap siang nanti). Kan itu sudah sesuai dengan Permenhub (Nomor 84 Tahun 2021)," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021, ganjil genap mulai dilaksanakan pada Jumat pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB. Situasi arus lalu lintas di jalur Puncak sendiri saat ini masih terpantau lancar.

"Masih lancar dua arah," ucapnya.

Meski demikian, rekayasa lalu lintas akan dilonggarkan pada saat salat Idul Adha. Sebab, sebagian besar masyarakat akan menggelar salat Id.

"Kalau pas salat Id pasti semua normal, kan warga sekitar banyak yang melaksanakan salat Id," ujarnya.

Meski demikian, volume kendaraan di jalur Puncak tetap dipantau. Apabila terjadi kepadatan, sistem satu arah atau one way akan digelar. Ketut memprediksi peningkatan volume kendaraan akan terjadi mulai Sabtu (9/7) besok.

"Kita prediksi Sabtu-Minggu besok, ya besok hari Sabtu (peningkatan)," tuturnya.

Simak juga 'Sebagian Wilayah Jawa Diprakirakan Berawan, Cek Kota Lainnya di Sini!':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT