Cerita Detik-detik Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak

ADVERTISEMENT

Cerita Detik-detik Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak

Fathul Rizkoh - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 18:11 WIB
Bus rombongan mahasiswa Untirta kecelakaan di Desa Cisimeut, Lebak, Banten. (Foto: Fathul Rizkoh/detikcom)
Bus rombongan mahasiswa Untirta kecelakaan di Desa Cisimeut, Lebak, Banten. (Fathul Rizkoh/detikcom)
Lebak -

Bus berisi rombongan mahasiswa Untirta mengalami kecelakaan saat menuju perkampungan Baduy di Lebak, Banten. Salah satu mahasiswa menceritakan detik-detik sebelum bus terguling.

Salah satu mahasiswa bernama Anisa mengatakan ada tiga bus berisi rombongan mahasiswa Untirta. Mereka berangkat pagi dari Serang menuju Baduy di Lebak.

Sekitar pukul 12.00 WIB, bus mengalami kecelakaan, tepatnya di Kampung Cibunut, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Lebak. Sopir bus disebut tidak bisa melaju di tanjakan.

"Jadi tadi pas mau nanjak, sopirnya kayak nggak bisa nanjak gitu, terus sopirnya kayak mau ngerem tapi nggak bisa gitu, langsung mundur mobilnya," kata Anisa kepada awak media ditemui di Puskesmas Cisimeut, Jumat (25/11/2022).

Bus dengan cepat mundur dan terjatuh tepat di samping rumah warga. Kata Anisa, penumpang di dalam bus yang didominasi perempuan itu panik.

Penumpang juga sempat terjebak di dalam bus. Mereka dibantu warga setempat untuk keluar melalui kaca belakang bus.

"Iya nggak bisa keluar karena kan mobilnya terbalik. Keluarnya dibantuin warga, kacanya dipecahin terus dibantu, dibawa ke sini (puskesmas). Ada 3 bus, bus kami yang paling belakang," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Cisimeut Dede Herdiansyah mengatakan 25 mahasiswa mengalami luka ringan dan mendapat perawatan. Kondisi mahasiswa sudah pulih dan kembali ke Serang.

"Tadi kan masih ada 9 orang lagi yang masih di dalam (puskesmas) karena masih syok tapi alhamdulillah sekarang sudah pulang semua. Pulang ke Serang tadi (pukul 17.10 WIB)," kata Dede.

Simak juga 'Minibus Seruduk Truk di Tol Cipularang, Satu Tewas-Sopir Selamat':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT