ADVERTISEMENT

Mobil DPRD Batang Lawan Arus di Yogya, Dipaksa Mundur Pengendara

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 12:14 WIB
Mobil pelat merah dipukul mundur di Gunungkidul. Foto diunggah pada Jumat (25/11/2022).
Foto: Mobil pelat merah dipukul mundur di Gunungkidul. Foto diunggah pada Jumat (25/11/2022). (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Sebuah video yang merekam mobil hitam berpelat merah lawan arus di jalanan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), viral di media sosial. Setelah ditelusuri, mobil tersebut adalah mobil dinas operasional Komisi A DPRD Batang.

Dilansir dari detikJateng, Jumat (25/11/2022), dalam video nampak mobil tersebut berjalan mundur karena 'didorong' mobil lainnya dari arah berlawanan. Mobil dinas yang lawan arus tersebut akhirnya berjalan mundur karena kondisi lalu lintas macet parah.

Penelusuran detikJateng, mobil dinas dengan nomor polisi G 9504 TC tersebut merupakan mobil keluaran 2014 yang digunakan untuk operasional Sekertaris DPRD Kabupaten Batang.

"Ya itu mobil dinas operasional di dewan. Saya sudah konfirmasi setelah video viral itu. Dan saat itu memang dipakai saat perjalanan dinas. Coba ke Sekwan, bisa dikonfirmasi," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih.

Diwawancara terpisah, Sekretaris DPRD Batang, Bambang Suryantoro S juga membenarkan mobil dinas yang lawan arus tersebut mobil operasional di DPRD Batang.

"Punya Kabag. Penjelasan driver-nya sudah saya minta keterangan lewat telepon. Karena ini belum pulang. Hari ini baru OTW (on the way/dalam perjalanan) pulang," kata Bambang.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Warga Cianjur Hadang Mobil Relawan, Polisi Akan Tindak Tegas':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT