Polisi Cek CCTV Terkait Rombongan Moge Lawan Arus di Batang

ADVERTISEMENT

Polisi Cek CCTV Terkait Rombongan Moge Lawan Arus di Batang

Robby Benardi - detikNews
Jumat, 21 Okt 2022 17:18 WIB
Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Deneswari.
Kasat Lantas Polres Batang AKP Dhayita Deneswari (Robby Bernardi/detikJateng)
Jakarta -

Kejadian rombongan motor gede (moge) melawan arus di Jalur Pantura wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, saat kondisi lalu lintas macet kini sedang didalami polisi. Polisi tengah mengumpulkan bukti CCTV dan kesaksian warga berkaitan dengan kejadian yang viral di media sosial itu.

Dilansir dari detikJateng, hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Deneswari saat ditemui di Mapolres Batang, Jumat (21/10/2022) sore.

"Jadi, dari kejadian viral, yaitu video amatir dari salah satu pengguna jalan bahwa adanya moge yang melintas di Kabupaten Batang, hal itu sebenarnya kami tidak mengetahui dan tidak ada konfirmasi adanya rangkaian moge yang melintas di Kabupaten Batang," kata Dhayita.

Pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut dari video viral di media sosial. Meski begitu, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kejadian itu.

"Saat ini kami sedang melaksanakan pendalaman terkait rangkaian ataupun dari konvoi moge tersebut. Kami dari Satlantas Polres Batang mencari fakta-fakta terlebih dahulu di lapangan agar mengetahui suatu peristiwa harus secara utuh," ungkapnya.

Pihaknya juga akan mengumpulkan sejumlah CCTV yang berada di jalur setempat serta meminta keterangan saksi warga. Selanjutnya, pihaknya akan menentukan langkah-langkah selanjutnya.

"Kalau (adanya petugas kawal) ini, masih kita dalami dulu. Kami mencari bukti-bukti, baik CCTV yang ada maupun informasi dari warga sekitar. Kalau dari Jawa Tengah sendiri, kami tidak ada informasi, dan pasti itu (pengawalan) bukan dari Jawa Tengah. Karena, sesuai dengan TR Bapak Kapolda, bahwa tidak ada pengawalan moge khususnya di wilayah Jawa Tengah," jelas Dhayita.

Silakan baca selengkapnya di sini.

(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT