Siti Penipu Ratusan Mahasiswa Juga Jadi Tersangka di Polresta Bogor

ADVERTISEMENT

Siti Penipu Ratusan Mahasiswa Juga Jadi Tersangka di Polresta Bogor

M Sholihin - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 10:45 WIB
Pelaku penipuan mahasiswa IPB sudah ditangkap. Diketahui, pelaku adalah seorang perempuan yang menipu ratusan mahasiswa IPB terkait pinjaman online (pinjol).
Siti Aisyah saat ditampilkan ke publik dalam pengungkapan kasus penipuan yang bikin mahasiswa IPB terjerat pinjol. (Solihin/detikcom)
Bogor -

Polresta Bogor Kota juga menetapkan Siti Aisyah Nasution (SAN) sebagai tersangka terkait kasus penipuan ratusan mahasiswa hingga terjerat pinjaman online (pinjol). Polresta Bogor Kota akan berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk pemeriksaan Siti.

"Prosesnya lanjut. (Siti) Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Kamis (24/11/2022).

Saat ini Polresta Bogor Kota masih berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk pemeriksaan lanjutan terhadap SAN. Polresta belum memastikan berapa jumlah korban yang membuat laporan di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

"Kita akan koordinasi dengan Kabupaten Bogor, kan masing-masing ada pelapornya nih. Kita akan lihat berapa sebenarnya yang melapor di wilayah Kabupaten Bogor, berapa yang di Kota Bogor, semua akan berjalan bersamaan," kata Ferdy.

Ferdi memastikan penyidik akan mendalami kasus penipuan, termasuk jumlah mahasiswa yang menjadi korban.

"Kan korbannya banyak, tersangkanya akan menjalankan, pertanggungjawabkan semuanya," kata Ferdy.

Juga Jadi Tersangka di Polres Bogor

Sebelumnya, Siti telah ditetapkan sebagai tersangka di Polres Bogor. Dalam kasus ini, para korban melapor ke Polres Bogor dan Polresta Bogor Kota.

Siti ditangkap Satreskrim Polres Bogor pada Kamis (17/11). Seusai pemeriksaan, ia langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Simak video 'Polisi Beberkan Modus Penipu Ratusan Mahasiswa IPB':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT