ADVERTISEMENT

Ketua RT Kompleks Sambo Masih Sakit, Kesaksiannya soal CCTV Dibacakan Jaksa

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 10:27 WIB
Jakarta -

Ketua RT Kompleks Polri Duren Tiga, Seno Sukarto, kembali tidak hadir sebagai saksi sidang perusakan CCTV terkait pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat. Seno absen karena masih sakit.

Ini merupakan ketiga kalinya Seno absen di sidang perusakan CCTV hingga menyebabkan terhambatnya penyidikan pembunuhan Yosua dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria. Jaksa pun membacakan kesaksian Seno dalam berita acara pemeriksaan saat proses penyidikan.

"Kami sudah panggil Drs Seno Sukarto, Radite, dan Agus secara patuh telah kami panggil. Khusus Drs Seno Sukarto, karena sudah tiga kali, dia sudah sakit terbaring. Kalau berkenan, Majelis, kami akan baca keterangan di depan penyidik, namun keputusan di Majelis," ujar jaksa dalam sidang di PN Jaksel, Kamis (24/11/2022).

Jaksa memanggil tiga orang sebagai saksi untuk sidang Hendra Kurniawan dan Agus hari ini, yakni Seno Sukarto serta dua anggota Propam Polri Radite Hernawa dan Agus. Namun ketiganya tidak hadir. Khusus Radite dan Agus, jaksa mengatakan akan memanggil secara paksa.

"Berikutnya saksi lain kami akan panggil secara paksa, untuk prosedurnya kami akan laksanakan. Karena telah hubungi atasan langsung Direktur Penyidikan Mabes Polri menyatakan siap seperti itu," jelas jaksa.

Majelis hakim pun mengabulkan permohonan jaksa terkait pembacaan keterangan Seno. Jaksa kemudian membacakan BAP Seno.

Dalam sidang ini, duduk sebagai terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria. Keduanya merupakan bekas anak buah Ferdy Sambo di Divpropam Polri.

(zap/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT