Sopir Angkot JakLingko Viral Berkata Kasar ke Pengendara di Jakbar Dipecat

ADVERTISEMENT

Sopir Angkot JakLingko Viral Berkata Kasar ke Pengendara di Jakbar Dipecat

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 11:55 WIB
epala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor  (Brigitta-detikcom)
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor (Brigitta/detikcom)
Jakarta -

Video seorang sopir Mikrotrans atau angkot JakLingko berbicara kasar kepada pengendara di Jakarta Barat viral. Kadiv Sekretaris TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan sopir itu sudah diberhentikan.

"Ya jadi kejadian itu sudah kita tangani. Kita sudah panggil yang bersangkutan dan kita beri sanksi diberhentikan," kata Anang di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).

Dia mengatakan TransJakarta akan memberikan pelatihan kepada para sopir hingga petugas layanan lainnya. Dia juga mempersilakan masyarakat melapor ke pihak TransJakarta jika menemukan peristiwa serupa.

"Kita juga memberi pelatihan kepada pramudi itu. Salah satu yang sudah dan kita akan makin giatkan lagi informasi-informasi itu," ujarnya.

"Silakan lapor ke Twitter kami atau Instagram kami dan kami akan segera tangani," sambungnya.

Sebelumnya, video menampilkan sopir JakLingko berbicara kasar kepada pengendara viral di media sosial. TransJakarta akan mengecek video tersebut.

Dalam video yang beredar, seperti dilihat, Rabu (16/11), tampak seorang pria yang tengah mengendarai mobil berbicara dengan perekam video. Pria itu terlihat kesal dengan perekam.

"Ini muka gue nih n****t," kata pria itu.

Pria itu disebut merupakan sopir JakLingko. Dia disebut ugal-ugalan di jalanan.

Sopir itu disebut sudah diingatkan oleh warga dan pengendara lain, tapi responsnya justru kasar. Sopir JakLingko itu juga dinarasikan hendak memukul orang menggunakan dongkrak.

"Main berhenti tengah jalan terus ngamuk-ngamuk sendiri, ngomongnya kasar, dan rasis. Nabrak mobil orang terus kabur, nggak ada etika dan sopan santun. Terus mau mukul orang pakai dongkrak. Saksinya banyak kok, kejadian di Jl Panjang Jakbar," demikian narasi yang menyertai video tersebut.

Tonton juga Video: Anies Resmikan Tarif Integrasi LRT-MRT-TransJ: Maksimal Rp 10 Ribu

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT