Viral, Sopir JakLingko Berkata Kasar ke Pengendara di Jakbar

ADVERTISEMENT

Viral, Sopir JakLingko Berkata Kasar ke Pengendara di Jakbar

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 16:57 WIB
Poster
Ilustrasi Medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan sopir JakLingko berbicara kasar kepada pengendara viral di media sosial. TransJakarta akan mengecek video tersebut.

Dalam video yang beredar, seperti dilihat, Rabu (16/11/2022), tampak seorang pria yang tengah mengendarai mobil berbicara dengan perekam video. Pria itu terlihat kesal dengan perekam.

"Ini muka gue nih n****t," kata pria itu.

Dinarasikan, pria tersebut merupakan sopir JakLingko. Ia disebut ugal-ugalan di jalanan.

Sudah diingatkan oleh warga dan pengendara lain, namun responsnya justru kasar. Sopir JakLingko itu juga dinarasikan hendak memukul orang menggunakan dongkrak.

"Main berhenti tengah jalan terus ngamuk-ngamuk sendiri, ngomongnya kasar, dan rasis. Nabrak mobil orang terus kabur, nggak ada etika dan sopan santun. Terus mau mukul orang pakai dongkrak. Saksinya banyak kok, kejadian di Jl Panjang Jakbar," demikian narasi yang menyertai video tersebut.

Dirut JakLingko Muhamad Kamaluddin mengatakan kewenangan mengenai manajemen ada di ranah TransJakarta. Namun ia sudah mengirimkan video viral itu ke TransJakarta untuk ditindaklanjuti.

"Mohon maaf perlu kami jelaskan bahwa kewenangan operasional dan sopir berada di bawah manajemen PT TransJakarta," kata Kamaluddin.

"Kami juga sudah menyampaikan rekaman video tersebut kepada manajemen PT TransJakarta tadi pagi," lanjutnya.

Sementara itu, Kadiv Sekretaris TransJ Anang Rizani Noor buka suara. Ia akan mengecek terlebih dahulu video tersebut.

"Saya cek dulu," ujar Anang.

(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT