2 Pria di Jakbar Nekat Maling Motor demi Beli Sabu

ADVERTISEMENT

2 Pria di Jakbar Nekat Maling Motor demi Beli Sabu

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 15:29 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi Pencurian Sepeda Motor (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Dua Pria di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), nekat mencuri sepeda motor. Menurut polisi, mereka menjual motor tersebut untuk membeli narkoba jenis sabu.

"Ironisnya pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut, hasilnya untuk membeli dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Slamet mengatakan, peristiwa pencurian terjadi Jumat (18/11) sekitar pukul 12.00 WIB, di Jalan Budi III, Kebon Keruk, Jakarta Barat. Saat itu, korban bernama Fauzi memarkirkan motornya di pinggir jalan dengan kunci yang masih menggantung.

Melihat hal itu, keduanya langsung membawa kabur motor tersebut. Disebutkan, KF bertugas untuk mengawasi keadaan, sementara RIA bertugas melakukan aksi pencurian.

"Terdapat dua orang pelaku yang mencuri kendaraan dengan mengendarai satu unit sepeda motor," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan kehilangan dari korban, polisi segera menuju TKP untuk menyelidiki kasus yang ada. Berbekal rekaman CCTV yang ada, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Polisi akhirnya menangkap KF dan RIA. Berdasarkan keterangan kedua pelaku, mereka menjual motor curian seharga Rp 1,3 juta kepada pria berinisial W yang saat ini berstatus sebagai DPO.

Slamet menambahkan, uang hasil penjualan motor curian dibagi masing-masing Rp 400 ribu. Sementara sisanya senilai Rp 500 ribu mereka gunakan untuk membeli narkotika jenis sabu.

"Menurut pengakuan para pelaku, sepeda motor hasil pencurian, digadaikan dengan harga Rp 1,3 juta. Sedangkan uangnya tersebut dibagi oleh para pelaku masing-masing pelaku mendapat bagian Rp 400 ribu dan sisanya habis buat beli narkotika jenis sabu dan dikonsumsi oleh kedua pelaku," jelasnya.

Slamet mengatakan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Kebon Jeruk. Akibat kasus tersebut, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT