Selawatan Bareng Gus Azmi, Cak Imin Turut Doakan Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Selawatan Bareng Gus Azmi, Cak Imin Turut Doakan Korban Gempa Cianjur

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 14:51 WIB
PKB
Foto: PKB
Jakarta -

Lantunan selawat membahana dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/11). Pada kesempatan itu, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat yang hadir untuk mendoakan warga Cianjur yang terkena musibah gempa bumi.

Warga Jakarta dan sekitarnya tumpah ruah menghadiri acara yang dihadiri Muhammad Ulul Azmi Askandar atau Gus Azmi itu. Tak hanya memenuhi halaman kantor PKB, jemaah juga membludak hingga memenuhi sisi jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat.

Kegiatan semakin khidmat lantaran kehadiran Kiai Kharismatik sekaligus mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj yang menyampaikan mauidzah hasanah.

Muhaimin bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang didominasi kaum muda penggemar Gus Azmi. Di kesempatan itu Cak Imin mengajak jemaah membacakan surah Al-Fatihah untuk seluruh korban gempa Cianjur.

"Tadi siang gedung ini (kantor DPP PKB) sedikit meluntir (bergoyang) agak serius karena getaran gempa, alhamdulillah bersyukur kita semua selamat dan Jakarta pada umumnya selamat," kata Cak Imin, sapaan akrabnya, dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

"Namun kita berduka masyarakat Cianjur dan sekitarnya mengalami musibah gempa yang tidak ringan, penderitaan, meninggal dunia, luka-luka serius sedang menimpa saudara kita keluarga kita di Cianjur. Ya Allah berikan kesabaran kepada seluruh masyarakat Cianjur, ya Allah berilah ampunan dan terimalah amal ibadah yang meninggal akibat gempa," lanjut Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan PKB sudah sejak lama mengagendakan selawatan bersama Gus Azmi dan Kiai Said Aqil. Namun kesempatan itu baru terlaksana tadi malam.

"Terima kasih atas kehadiran para Kiai, para ulama, para guru dan seluruh jemaah khususnya Kiai Said dan Gus Azmi malam ini memeriahkan di kantor kita tercinta ini," tutur Cak Imin.

Ia berharap kecintaan dan kerinduan seluruh jemaah yang hadir dalam Maulidur Rasul tersebut memantik cinta dan rindu Rasulullah kepada mereka. Dengan begitu syafaat Rasulullah diharapkan bisa mengalir kepada seluruh jemaah dan Indonesia secara umum.

"Saya bersyukur shalawatan yang pernah saya ikuti tidak pernah sepi, semuanya ramai. Ini menunjukkan bahwa insyaallah seluruh rakyat dan bangsa kita akan tetap mencintai dan meneladani Rasulullah SAW," ungkap Cak Imin.

Selain dimeriahkan oleh Gus Azmi, acara itu juga dihadiri seluruh elite PKB, kader dan simpatisan. Cak Imin juga sempat membagikan sejumlah doorprize kepada jemaah yang beruntung, antara lain smartphone hingga sejumlah ekor kambing.

Lihat Video: JK Terjunkan 200 Personel PMI Bantu Korban Gempa Cianjur

[Gambas:Video 20detik]




(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT