Cak Imin Ungkap Deklarasi Capres Gerindra-PKB Tunggu Partai Tambahan

ADVERTISEMENT

Cak Imin Ungkap Deklarasi Capres Gerindra-PKB Tunggu Partai Tambahan

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 12:28 WIB
Cak Imin (Brigitta Belia/detikcom).
Foto: Cak Imin (Brigitta Belia/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung soal sosok calon presiden (capres) dari koalisi Gerindra dan PKB. Cak Imin menyebut deklarasi capres Gerindra dan PKB masih menunggu partai tambahan yang akan bergabung ke koalisi.

"Kita sedang menunggu perkembangan dialog dengan partai-partai tambahan sekaligus menyiapkan diskusi yang lebih matang soal sistem. Kerja dari koalisi moga-moga semuanya lancar," ujar Cak Imin di Gedung DPP PKB, Jl Raden Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Siapa partai tambahan yang dimaksud Cak Imin? Saat ditanya apakah partai tambahan itu PDIP, Cak Imin tidak mengiyakan atau membantah.

"Pokoknya kita kasih tahu pada akhirnya," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya dan Partai Gerindra sepakat untuk menambah mitra koalisi. Menurutnya, dalam politik saling menggoda merupakan hal yang wajar.

"Soal PKS, kami dari PKB-Gerindra sepakat untuk menambah koalisi. Namanya saling menggoda ya, biasa. Kita juga digoda. Walaupun dalam (koalisi) KIR (Kebangkitan Indonesia Raya) kita juga ada dalam godaan," kata Jazilul di Hotel Santika Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (9/11).

Jazilul mengatakan tidak ada masalah dengan aksi saling goda tersebut. Menurutnya, calon yang memiliki peluang lebih besar menang, akan dipilih oleh parpol.

"Asal nanti di situ ada harapan untuk menang, dan itu menjadi satu-satunya godaan partai politik. Ada calon besar harapan untuk menang, maka itu yang akan menjadi pilihan dari partai politik dan itu menjadi godaan," ujarnya.

Lihat juga video 'Koalisi Tak Kunjung Deklarasikan Anies, Pengamat: Belum Ajek':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT