Pria di Jagakarsa Jaksel Gantung Diri di Kebun, Diduga Depresi

ADVERTISEMENT

Pria di Jagakarsa Jaksel Gantung Diri di Kebun, Diduga Depresi

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 14:07 WIB
Seorang pria nekat bunuh diri dengan gantung diri di dahan pohon, Jagakarsa, Jaksel, Selasa (22/11/2022).
Seorang pria nekat bunuh diri dengan gantung diri di dahan pohon, Jagakarsa, Jaksel, Selasa (22/11/2022). (dok. istimewa)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Pria berinisial N (38) nekat bunuh diri di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). N ditemukan tewas gantung diri di pohon.

"Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ditemukan adanya hal mencurigakan," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Wahid Key kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Dia mengatakan korban ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Korban dibawa ke RS Fatmawati untuk divisum.

"Korban gantung diri di sebuah dahan pohon jeruk dengan seutas tali tambang plastik. Korban ditemukan saksi pukul 07.00 WIB di kebon milik warga," ujarnya.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, polisi membawa jenazah ke RS Fatmawati untuk divisum. "Namun untuk lebih memastikan hasil nya maka dilakukan visum ke RS Fatmawati," lanjutnya.

Dia menuturkan, dari keterangan saksi, korban diduga sudah pernah mencoba bunuh diri juga. Namun, aksi bunuh diri itu gagal lantaran diketahui keluarga.

"Menurut salah satu saksi yang juga keluarga korban, N, 38 tahun, sudah lama mengidap depresi dan beberapa kali kepergok akan bunuh diri tapi berhasil digagalkan," ujarnya.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT