Motif Pelajar 'Pelat T' Tendang Nenek hingga Tersungkur: Iseng-iseng

ADVERTISEMENT

Motif Pelajar 'Pelat T' Tendang Nenek hingga Tersungkur: Iseng-iseng

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 11:35 WIB
Tangkapan layar video viral pelajar tendang nenek di Tapsel
Foto: Tangkapan layar video viral pelajar tendang nenek di Tapsel (Istimewa)
Jakarta -

Video pelajar di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menendang seorang nenek hingga tersungkur viral di media sosial (medsos). Kepada polisi, pelajar tersebut mengaku menendang nenek karena iseng.

"Jadi untuk sementara ini, (alasan menganiaya) tidak sengaja atau iseng-iseng. Para pelajar ini (mengaku) tidak ada niat untuk melukai dan lain sebagainya," kata Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, seperti dilihat di akun Instagram Polres Tapsel, @official.polrestapsel, Senin (21/11/2022).

Dalam video yang beredar, tampak video itu direkam dari arah belakang. Di dalam video, ada 3 sepeda motor yang berhenti dengan masing-masing ditumpangi dua orang.

Terlihat nenek tersebut awalnya berbincang dengan salah satu pelajar. Kemudian, datang seorang pelajar dan menendang nenek tersebut hingga jatuh tersungkur.

Video tersebut lalu viral di medsos. Berdasarkan pemeriksaan polisi, video itu direkam salah satu pelajar yang ada di rombongan.

Video itu lalu beredar setelah salah satu pelajar meminta video tersebut dan dikirim atau disebarkan ke grup WhatsApp (WA).

"(Setelahnya) di-upload di grup WhatsApp mereka (para pelajar)," ucapnya.

Pelajar itu diamankan tak lama setelah video penganiayaan terhadap nenek tersebut beredar. Ada enam pelajar yang diamankan aparat Polres Tapsel.

Polisi lalu memanggil orang tua (ortu) para pelajar tersebut, pihak sekolah, hingga kepala desa setempat. Polisi juga mencari nenek yang menjadi korban.

Ortu pelajar meminta maaf atas aksi kurang ajar tersebut. Mereka menyampaikan permintaan maaf kepada korban, keluarga korban, dan masyarakat umum.

"Saya perwakilan ortu murid minta maaf sebesar-besarnya terhadap korban atas tindakan anak kami dalam waktu pergi ke sekolah melakukan tindak kekerasan terhadap seorang ibu," kata perwakilan ortu pelajar, Maraindo Harahap, dalam video yang diunggah di akun Instagram Polres Tapsel, @official.polrestapsel.

Simak video 'Sederet Fakta Nenek Ditendang Pelajar, Diduga ODGJ hingga Pelaku Dibina':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT