Punya Banyak Manfaat, Bidan Ini Ajak Masyarakat Berobat Pakai JKN

ADVERTISEMENT

Punya Banyak Manfaat, Bidan Ini Ajak Masyarakat Berobat Pakai JKN

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 08:37 WIB
Bidan di Manado sosialisasikan program JKN dari BPJS Kesehatan.
Foto: dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Kini banyak masyarakat yang datang berobat sebagai peserta dari Program JKN. Hal ini membuktikan jika masyarakat telah percayakam JKN untuk jaminan kesehatannya.

Situasi ini disikapi positif oleh Bidan di Puskesmas Ranotana Weru, Kota Manado, Janet Adam (33). Ia sepakat, layanan yang pasti, akses yang mudah, dan biaya sepenuhnya yang ditanggung JKN telah mendorong masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta agar merasakan banyak manfaat dalam berobat.

"Program JKN sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah Karombasan ini. Banyak keluarga yang memiliki latar belakang kurang mampu tetap bisa merasakan pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas karena terdaftar sebagai peserta JKN," kata Janet dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

Janet mengatakan Program JKN adalah program yang wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat. Sebab, program yang dihadirkan untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan ini telah dirancang khusus untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Telah banyak pasien yang terbantu dengan keberadaan program ini. Saya dan keluarga juga telah terdaftar sebagai Peserta JKN walaupun puji Tuhan belum pernah menggunakannya. Dengan terdaftar sebagai peserta JKN, saya selalu merasa aman dan tidak khawatir kaluapun tiba-tiba sakit," ujar Janet

Sebagai seorang bidan, Janet mengaku sering melihat manfaat nyata dari setiap pasien yang terdaftar sebagai peserta JKN di Puskesmas tempatnya bekerja. Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat memastikan diri dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN aktif.

Janet menambahkan, dengan terdaftar sebagai peserta JKN, maka akan meringankan beban finansial khususnya biaya kesehatan bagi setiap masyarakat.

"Terdaftar sebagai peserta JKN sangatlah penting. Sebagai peserta JKN, masyarakat tidak perlu takut dengan biaya yang akan dikeluarkan saat akan berobat di fasilitas kesehatan. Saya juga berharap BPJS Kesehatan akan semakin baik kedepannya dan dapat membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan," tutup Janet.

(prf/prf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT