Anak Berkebutuhan Khusus Tersesat di Apartemen Kawasan Lebak Bulus Jaksel

ADVERTISEMENT

Anak Berkebutuhan Khusus Tersesat di Apartemen Kawasan Lebak Bulus Jaksel

Ilham Oktafian - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 22:28 WIB
Anak berkebutuhan khusus tersesat di apartemen di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Foto Anak berkebutuhan khusus tersesat di apartemen di Lebak Bulus, Jakarta Selatan (dok. istimewa)
Jakarta -

Seorang anak laki-laki diduga berkebutuhan khusus ditemukan tersesat di salah satu apartemen kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menemukannya dan membawa anak tersebut ke Dinas Sosial (Dinsos).

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu(19/11/2022), di Apartement Point Square, Lebak Bulus, Cilandak. Menurut Multazam, anak tersebut terpantau CCTV berada di Lantai 18 Tower B Apartement Point Square dalam keadaan kebingungan.

"Pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 pukul 20.12 WIB di Apartement Point Square Lebak Bulus Cilandak Jakarta Selatan, dari hasil pengamatan security gedung melalui CCTV telah didapat seorang anak laki laki berada di Lantai 18 Tower B gedung Point square sedang kebingungan. Anak tersebut masuk dari Loby GF mall jam 19.30 WIB," kata Multazam pada Minggu (20/11/2022).

Lantaran ditengarai berkebutuhan khusus, anak tersebut tidak dapat menerangkan identitas maupun asal tempat tinggal. Ia juga diketahui tidak bisa menulis.

Polres Cilandak kemudian menyerahkannya ke Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Selatan. Dari catatan Dinsos, korban sebelumnya juga pernah ditemukan tersesat.

"Hasil pendalaman di Polsek oleh SPK dan Pawas bahwa anak tersebut tidak dapat menerangkan identitas maupun asal tempat tinggal bahkan saat ditanya nama anak tersebut tidak bisa menjawab," ungkapnya.

"Dari hasil keterangan awal, pihak Suku Dinas Sosial Jakarta yang menjemput ke Polsek Cilandak penampungan anak terlantar bahwa anak tersebut sudah dua kali diamankan adanya temuan anak hilang," tambahnya.

Multazam mengatakan bagi orang tua yang merasa kehilangan anak tersebut dapat mendatangi Polsek Cilandak atau Dinas Sosial Jakarta Selatan. Di samping itu, Multazam juga masih menyelidiki apakah anak tersebut terpisah dari orang tuanya atau melarikan diri dari yayasan atau panti asuhan.

"Anak tersebut kondisinya fisik sehat namun tidak bisa bicara, maupun menulis diduga memiliki kebutuhan khusus. Bagi yang merasa kehilangan anak keluarga dengan ciri-ciri tersebut di atas bisa menghubungi atau mendatangi Polsek Cilandak atau Suku Dinsos Jaksel kepada bapak Sutikno," ungkapnya.

"Pihak Reskrim Polsek Cilandak masih melakukan pendalaman apakah anak tersebut terpisah dari keluarga atau melarikan diri dari tempat penampungan atau yayasan," jelasnya.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT