Ruben Onsu Apresiasi Polisi Tangkap Pencuri di Tokonya: Barang Balik Lengkap

ADVERTISEMENT

Ruben Onsu Apresiasi Polisi Tangkap Pencuri di Tokonya: Barang Balik Lengkap

Brigitta Belia - detikNews
Senin, 17 Okt 2022 13:26 WIB
Ruben Onsu di Polres Metro Jaksel
Ruben Onsu mendatangi Polres Jaksel usai pencuri ditangkap polisi (Brigitta/detikcom)
Jakarta -

Ruben Onsu mengapresiasi polisi yang telah menangkap pelaku pencurian di toko kue miliknya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ruben Onsu bersyukur arang-barang di toko kembali dengan lengkap.

"Terima kasih untuk Polres Jaksel. Ini kecemasan kami juga, tapi untung ada CCTV jadi pelaku bisa cepat ditangkap. Barang bukti juga sudah lengkap, tidak ada yang kurang," ujar Ruben Onsu kepada wartawan, Senin (17/10/2022).

Pelaku berhasil ditangkap dengan cepat juga tidak lain karena adanya bantuan CCTV yang terpasang di toko tersebut.

Saat ini pihak kepolisian sedang mendalami lebih lanjut tentang pelaku pencurian tersebut. Selain itu, polisi juga menganalisis kendaraan dan alat yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya tersebut.

"Dia melakukan pencurian seorang diri, tapi kami masih lakukan pendalaman kalau-kalau ada kelompoknya. Kami juga analisa kendaraan dari pelaku. Termasuk alat yang digunakan oleh pelaku. Kami masih melakukan pendalaman saat ini," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandi dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, toko kue milik Ruben Onsu di Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dibobol maling. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/10) pada pukul 05.27 WIB.

"Kerugian berupa laptop merek Asus, tiga unit laptop merek Lenovo, dan satu MacBook. Kemudian satu hard disk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung, dan uang Rp 3,4 juta," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Awalnya salah satu karyawan di toko milik Ruben Onsu itu curiga ketika melihat pintu toko dalam keadaan rusak. Ketika karyawan itu masuk ke dalam toko, ternyata sejumlah barang berharga telah hilang dibawa kabur pelaku.

"Didapati barang-barang tersebut hilang dicuri oleh pelaku yang tidak diketahui. Korban kemudian melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Selasa (4/10) sore," ujar Zulpan.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT