Hanyut 2 Hari, Pria yang Tenggelam di BKB Jakbar Ditemukan Tewas

ADVERTISEMENT

Hanyut 2 Hari, Pria yang Tenggelam di BKB Jakbar Ditemukan Tewas

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 10:25 WIB
Pria paruh baya berinisial P yang dilaporkan terjatuh di Banjir Kanal Barat Kali Ciliwung, Tambora, Jakbar ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan, Sabtu (19/11/2022) pagi.
Pria paruh baya berinisial P yang dilaporkan terjatuh di Banjir Kanal Barat Kali Ciliwung, Tambora, Jakbar, ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan, Sabtu (19/11/2022) pagi. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi pria paruh baya berinisial P (57), yang dilaporkan tenggelam di Banjir Kanal Barat (BKB). P ditemukan dalam keadaan tewas.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan jasad korban ditemukan pukul 07.20 WIB tadi. Lokasi penemuan korban berjarak 5 kilometer dari tempat kejadian.

"Korban kita temukan pagi tadi dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11/2022).

Tim SAR gabungan menemukan jasad P dalam keadaan mengambang di pinggir kali. Fazzli mengatakan P diketahui hilang setelah tenggelam karena terjatuh dari jembatan rel kereta api ke dalam aliran Kali Ciliwung, Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar).

Korban terjatuh pada Kamis (17/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Fazzli menambahkan, proses pencarian korban selama dua hari ini dibagi menjadi dua tim.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran perahu karet di sepanjang Banjir Kanal Barat Kali Ciliwung hingga sejauh 6 kilometer. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga 6 kilometer.

Fazzli menyebut puluhan personel SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian P, di antaranya dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tambora, Polsek Gambir, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, dan Satpol PP.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT