Mari Bantu Ibu-ibu Duafa di Cibubur Bisa Rekreasi Lepaskan Penat

ADVERTISEMENT

Mari Bantu Ibu-ibu Duafa di Cibubur Bisa Rekreasi Lepaskan Penat

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 13:37 WIB
Rekreasi adalah hal mewah yang jarang didapatkan ibu-ibu duafa di Cibubur karena terhalang ekonomi. Yuk, bantu wujudkan rekreasi mereka lewat berbuatbaik.id.
Ibu-ibu duafa di Cibubur bersama tim berbuatbaik.id (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Bagi sebagian masyarakat, rekreasi wisata di Ancol merupakan hal yang biasa dilakukan. Namun tidak dengan banyak ibu-ibu duafa yang tinggal di sekitar Masjid Darussalam, Kota Wisata, Cibubur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar. Rekreasi bagi mereka seyogianya merupakan hal mewah yang jarang mereka dapatkan di tengah impitan ekonomi.

Oleh karena itu, divisi muslimah Masjid Darussalam, yang diketuai Herlina, menggagas acara rekreasi untuk para ibu ini. Herlina menilai hal ini penting karena bisa menghibur sekaligus memberdayakan ibu-ibu tersebut.

"Rencananya tanggal 20 November akan ada 18 bus dengan jumlah duafa binaan yang ikut 561 orang. Sebenarnya intinya itu menghibur duafa supaya mereka lebih ceria karena 2 tahun pandemi mereka nggak bisa ke mana-mana karena juga tidak ada biaya," pungkas Herlina kepada tim berbuatbaik.id di kantor sekretariat Masjid Darussalam.

Menurut Herlina, sudah lama para ibu-ibu ini mendapatkan binaan dari jemaah Masjid Darussalam. Binaan tersebut berupa pelatihan dan monitoring berbagai jenis usaha kerajinan ataupun kuliner. Sehingga mereka kini sudah bisa mandiri untuk berkreasi dan berjualan sendiri.

Salah satunya Retno (22), yang ikut pelatihan dan berjualan berbagi kreasi tempat tisu, sendal, connector masker, hingga tas anyaman. Ibu beranak satu ini mengaku sangat terbantu oleh adanya binaan ini sehingga dirinya bisa membantu ekonomi keluarga.

"Awalnya bunda dari Anissa ke sini. Kita diajari semua, terus ada mau ikutan nggak bikin buat mengembangkan karya. Ya sudah kita ikutan. Alhamdulillah jadi pendapatan dari sini. Alhamdulillah satu pasang sandal dapat Rp 30 ribu, bisa dapat Rp 50 ribu, bisa dapat Rp 100 ribu juga," tutur dia, yang bersuamikan buruh bangunan.

Rekreasi adalah hal mewah yang jarang didapatkan ibu-ibu duafa di Cibubur karena terhalang ekonomi. Yuk, bantu wujudkan rekreasi mereka lewat berbuatbaik.id.Rekreasi adalah hal mewah yang jarang didapatkan ibu-ibu duafa di Cibubur karena terhalang ekonomi. Yuk, bantu wujudkan rekreasi mereka lewat berbuatbaik.id. (Foto: berbuatbaik.id)

Retno pun mengaku senang dengan kesempatan Wisata Ceria yang ditawarkan Masjid Darussalam. Apalagi dia bisa mengajak keluarganya ikut serta dan keluar dari kepenatan sehari-hari.

"Alhamdulillah seneng ke Ancol, bisa ikut, bisa jalan-jalan. Biasanya di rumah saja," lanjutnya lagi.

Kebahagiaan Retno dan para ibu duafa yang lainnya juga akan semakin lengkap jika sahabat baik ikut serta dalam memberikan kebaikan hatinya melalui donasi di berbuatbaik.id. Caranya yaitu dengan klik LINK DONASI BERIKUT INI.

Diharapkan, dengan dukungan ini, para ibu bisa semakin semangat untuk menjalani hidup ke depannya. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100 persen tanpa potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya. Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT